17 Kelebihan Affiliate Marketing

By Sukarto Sudjono

Affiliate marketing adalah satu satu model bisnis atau cara menghasilkan income dari internet yang paling populer diantara pemula di internet marketing.

Jika Anda belum tahu apa itu affiliate marketing, silakan baca artikel yang pernah saya tulis yang berjudul Apa itu Affiliate Marketing ?

Ini adalah satu satu model bisnis yang saya sarankan untuk Anda lakukan jika Anda belum mempunyai produk yang bagus untuk dijual. Seorang affiliate marketer yang sukses bisa menghasilkan puluhan ribu US dollar per bulannya atau Milyaran Rupiah per bulannya. Jadi jangan remehkan model bisnis yang sederhana ini.

Setiap model bisnis ada kelebihan dan kekurangan tetapi affiliate marketing adalah salah satu model bisnis yang bagus. Saya sendiri dulu awalnya belajar internet marketing, mulainya dari affiliate marketing. Setelah mengerti banyak, baru saya masuk ke berbagai model bisnis lainnya seperti Toko Online, Information Business dan lain-lain.

Ada 17 kelebihan atau keunggulan dari melakukan affiliate marketing dibanding usaha konvensional atau model bisnis yang lain. Sumber ide post ini dari salah seorang tulisan Top Affiliate Marketer luar negeri bernama Rosalind Gardner yang sempat saya pelajari di awal karir sebagai affiliate marketer.

Jadi apa 17 kelebihan affiliate marketing?

  1. Tidak ada biaya produksi – Tingginya biaya untuk mengembangkan dan membuat produk baru umumnya mencegah banyak orang untuk membuat produk sendiri. Dengan affiliate marketing, biaya produksi bukanlah sebuah masalah karena produk sudah dikembangkan dan sudah terbukti – dengan uang merchant.
  2. Biaya awal yang rendah – Dibandingkan dengan membangun sebuah toko di pinggir jalan, menjadi seorang affiliate marketer hanyalah sebuah meja, komputer yang terkoneksi internet dan beberapa software bantu.
  3. Tidak ada biaya atau lisensi – Seorang distributor di dunia nyata seringkali harus membayar biaya lisensi untuk dapat memasarkan produk di area tertentu yang terbatas. Program affiliate berkebalikan, umumnya gratis untuk bergabung dan area yang menjadi target pemasaran tidak terbatas.
  4. Dapat menjual apa saja – Di negara modern dan maju, hampir semua barang dibeli secara online. Di masyarakat negara berkembangpun banyak barang mulai dibeli secara online seperti buku, software, elektronik, CD dan lain-lain. Ada puluhan ribu program affiliate yang bisa Anda pilih untuk dipromosikan.
  5. Tidak membutuhkan pengalaman sales / menjual – Ketika anda memulai affiliate marketing, Anda tidak membutuhkan pengalaman sales. Umumnya merchant menyediakan materi marketing yang bagus yang dapat digunakan di website affiliate yang kita buat.
  6. Tidak perlu ada karyawan – Setiap orang yang pernah membuat bisnis pasti tahu bagaimana rasanya memiliki karyawan. Saya pribadi pernah memulai perusahaan yang memiliki hanya 2-3 karyawan sampai dengan perusahaan yang memiliki lebih dari 50 karyawan. Jika saya bisa memilih, saya ingin memiliki omset perusahaan besar, tanpa ada karyawan, hidup akan terasa lebih menyenangkan 🙂 Hal itu dimungkinkan dengan bisnis affiliate marketing.
  7. Tidak menanggung biaya pemrosesan order – Untuk memproses order secara online, merchant perlu membayar biaya merchant account, fee pemrosesan kartu kredit, fee bila terjadi kartu kredit fraud / curian, fee refund / pembatalan order dll. Sesuatu yang tidak perlu ditanggung atau dipusingin oleh seorang affiliate marketer.
  8. Tidak perlu ada stok barang – Sebagai seorang affiliate marketer, Anda dapat menjual item besar seperti furniture, barang elektronik tanpa perlu pusing dengan tempat stok barang.
  9. Tidak perlu memproses order – Lupakan masalah yang bisa timbul karena mengumpulkan nama, alamat, kartu kredit dan lain-lain. Merchant yang menghandle semua itu.
  10. Tidak perlu repot melakukan pengiriman – Biaya dan keruwetan untuk menyiapkan dan mengirim produk ke pelanggan di seluruh dunia benar-benar menakutkan saya. Saya pernah di bisnis produksi kaset training pembicara top di Indonesia. Saat order lagi banyak-banyaknya, saya harus lembur-lembur untuk menyiapkan dan mengirim barang ke pemesan walaupun saya sudah ada karyawan untuk membantunya.
  11. Tidak perlu ada Customer Service – Punya pelanggan adalah hal yang bagus, tetapi saat harus menghadapi komplain pelanggan dan kadang-kadang memang ada pelanggan yang benar-benar bawel dan cerewet, Anda akan bersyukur sebagai affiliate marketer karena merchant Anda yang harus menangani semua itu.
  12. Menghasilkan uang ketika anda tidur – Bisnis seperti apa yang memungkinkan Anda terus beroperasi 24 jam selama 365 hari walaupun Anda sedang tidur, pulang ke rumah dan bahkan liburan ?
  13. Pasar seluruh dunia – Internet adalah pasar terbesar di dunia. Anda bisa mendatangkan visitor / pengunjung ke toko online Anda dari seluruh dunia.
  14. Bekerja dari rumah – Bekerja dari rumah seringkali menjadi impian bagi banyak pekerja yang harus menghabiskan waktu lama hanya untuk sampai ke tempat kerja. Orangtua jadi punya waktu yang lebih banyak untuk keluarga saat bekerja dari rumah.
  15. Bekerja darimana saja di dunia – Ini adalah salah satu alasan utama saya melakukan affiliate marketing. Saya ingin travelling ke manca negara dan seluruh indonesia dan tetap bisa memonitor bisnis saya dengan sebuah laptop yang terkoneksi internet.
  16. Resiko kecil – Jika Anda tidak berhasil mendapat income dari produk yang Anda promosikan, buang saja, ganti denga produk lain dengan mengganti link di website Anda. Cuma itu saja. Tidak ada kontrak / komitmen yang mengharuskan Anda menjual produk tertentu.
  17. Potensi penghasilan yang besar – potensi income yang Anda hasilkan tergantung kerja keras Anda dan impian Anda. Seperti yang saya bilang di awal, ada affiliate marketer yang menghasilkan ratusan ribu US dollar atau Milyaran rupiah per bulan, bukan per tahun. Tetapi ada juga affiliate marketer yang puas dengan hasilkan sepuluh juta rupiah per bulannya. Itu pilihan Anda sendiri.

Walaupun punya 17 kelebihan diatas, affiliate marketing bukannya tidak ada kekurangan. Akan saya bahas di post lain tentang kekurangan model bisnis ini. Ada banyak materi untuk belajar affiliate marketing di internet, silakan google saja. Anda pasti akan mabuk melihat betapa banyak materi gratis yang bisa dipelajari mengenai topik ini.

Jika Anda ingin tahu lebih detil tentang model bisnis ini, saya ada membuat Free Video yang bisa Anda akses di Affiliate Site Blueprint.

Sukses Besar untuk Anda,
Sukarto Sudjono

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan. Terimakasih 🙂

Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan tentang artikel diatas. Saya berusaha membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk. 

  • Hello, nice artikel nih,
    saya mau minta ijin posting artikel ini dan ‘apa itu affiliate marketing’
    di blog saya, http://www.JagoInternetMarketing.com kalau boleh:)
    Semoga bung Sukarto bisa berbagi ilmu.

    Thanks,
    Denny Santoso,

  • admin

    @Denny,
    ya tentu boleh Anda gunakan artikel ini di blog Anda, asal dicantumin sumbernya ya 😉
    thanks semoga bermanfaat,

    Sukarto

  • @Sukarto, tentu saja saya akan mencantumkan sumbernya.
    Thanks a lot.

    Denny Santoso,
    http://www.JagoInternetMarketing.com

  • Pingback: Jago Internet Marketing - Apa itu Affiliate Marketing?()

  • Pingback: » Apa itu Affiliate Marketing? Me, Myself & Denny()

  • Saya juga ikutan ah… Artikel ini sudah cukup ringkas untuk menjelaskan mengenai affiliate marketing bagi pemula.

    http://www.adabisnis.com

    Trims pak Sukarto. Saya beri back link untuk website ini di blog saya. Thx

  • Pingback: 17 Kelebihan Affiliate Marketing()

  • Ikutan copy gak ya… 😀

  • Kelebihannya sih bnyk. Sedangkan kekurangannnya cuma 1 : Bisakah anda menjualnya? Itu yang paling sulit… 😀

  • intinya sebenarnya entang affiliate mareketing berdasarkan pengalaman saya, tugas kita sebanyak mungkin mendatangkan trafik di merchant atau situs pemilik produk tersebut. selebihnya bisa tentang follow up dan sales page kita serahkan ke pemiliik situs tersebut yang tentunya punya salespag yang dahsyat. boleh copy juga ya mas buat masukan saja di adiwardana.blogspot.com

  • wah bener juga nih pak, aku jadi tertarik buat jadi affiliate,

    tapi saya masih punya pikiran kuno pak, “saya belum punya cc untuk berjualan di adword, FBads, MSN, Yahoo, chitika, dsb” pokokny pasar luar negeri, jd harus gunakan cc

    sedangkan affiliate produk indonesia pasar nya sudah sangat jenuh.

    nah solusi nya gimana pak ?

    aku udah join di 29 ecourse, tapi baru hari pertama, dan saya rasa luar bisa sekali pelajaran di hari pertama. klo kt iklan “kesan pertama begitu menggoda” hihi..

    terima kasih ya pak, mohon penjelasan pertanyaan di atas ya pak !

  • jadi apakah affiliate marketing lebih dasyhat dari Multi level marketing?

  • daniel

    oh ya kalo bicara aff.itu susah semua yg bisa menghasilkan jg susah.gimana kalo kita lihat dari sisi uangnya ? apakah anda setuju ?

  • daniel

    mau tanya nih ada ga ya? komisi yang kita terima dari aff.diterima nya langsung transfer ke no.rek .kita mis: Bank mandiri visa gt ?

  • Ass. wr wb,
    Selamat Pagi,
    Selamat Tahun Baru 1909, Bung Sukarto

    Bung..Saya mau minta ijin posting artikel ini dan “Apa itu affiliate marketing’” dan “17 Kelebihan Affiliate Marketing” di website saya : http://www.limautama.com

    Semoga Ilmu yang bermanfaat menjadi amal jariah. Amiin.

    Tentu saja saya akan mencantumkan sumbernya ya, karena Bung Sukarto yang punya Reputasi.

    Kullu ‘am wa antum bi khoirin,

    Bambang Santoso
    http://www.limautama.com
    http://www.iklanelite.com

  • Sorry, salah ketik, yang benar “Selamat Tahun Baru 2009”

  • Saya juga mau minta ijin posting artikel ini dan “Apa itu affiliate marketing’” dan “17 Kelebihan Affiliate Marketing” di website saya :

    123sukses.blogspot.com

  • Setuju dengan poin nomor dua tentang biaya awal yang rendah. Apalagi sekarang untuk mendapatkan akses internet dengan biaya 100 ribu per bulan pun bisa. Yang mahal kok justru biaya saat proses belajar, karena ketidakpahaman dan banyaknya salesletter yang menjerumuskan.. akhirnya beli ebook ini, beli ebook itu.. tanpa terasa uang 1 juta pun habis dalam waktu singkat.

    Karena itu salut buat Mas Sukarto dan Mas Hianoto yang mau ngasih gratisan E-course bermutu. Biasanya orang ngasih gratisan itu yang jelek-jelek.. yang bagus disembunyikan, tapi yang ini kayaknya tidak lho .. Gak tau juga kalo ada yang disembunyikan 🙂

  • Sudah sejak tahun lalu, gw cari kayak yg ginian…
    Berbobot dan penuh manfaat…
    dan yang lebih spesial lagi walau ebok ini bisa diperoleh gratis, namun isinya gak kalah dari ebook yang dijual di pasaran…

    salut deh buat mas berdua.

    Note Buat Admin . Kalau URL Gw Dianggap Spam di edit aja yah mas….
    Gpp koq, namanya juga belajar jurus redirect… hehehe…

  • saya juga mau taruh di web saya
    tks ya atas info bagus nya

  • arnie

    aku ngerasa udah ketinggalan banget nih ikut ecouse coba aja dari dulu pas pertama kali launching!

    aku bru join 3 hari yg lalu
    bRu pertamanya aja udah menarik giman nantinya yah setelah selsai 29 hari aku jadi apa iah…”

    pastinya sih aku tertarik banget dengan affiliate marketing karena modal aku cuma pc yang terkoneksi dengan internet aja. enak juga yah kllo emang bisns ini di tekunin sambil nyantai ‘.

    doakan aku yah semoga sukses jadi super affliliate marketing……..

  • Mgkn agak keluar dikit dr thread di atas, tp sy mau berkomentar ttg manfaat ebook 29 hari.

    Saya sdh download semua materi di kursus 29 hari tp blm sempat semuanya dibaca krn sy pikir u/ menguasai semua materi butuh waktu berbulan-bulan.

    Dan skrng sdh mulai menjalani program afiliasi buatan Indonesia dan sy senang sekali karena sudah mulai ada hasilnya walau belum besar sekali (ataupun “fantastis”) namun ini sdh cukup buat saya dlm artian SAYA MAMPU MENGHASILKAN UANG DARI INTERNET !! Dan sy akan tetap trs belajar agar bs menjadi expert.

    Salam.

  • Pingback: Apa itu Affiliate Marketing? | Muliardy Banun Online()

  • Pingback: 17 Kelebihan Affiliate Marketing | Muliardy Banun Online()

  • halo mas sukarto,

    artikelnya bagus,
    saya juga minta ijin memuat artikel diatas di blog saya,
    dengan syarat tetap mencantumkan nama penulis dan sumbernya serta
    link ke blog ini.

    sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    salam,
    embanun.

  • waw

    Memang benar affiliate memang model yg plg ok dalam marketing di internet 🙂

  • rusdy

    Saya berterima kasih sekali dengan adanya kursus online selama 29 hari ini mas, saya juga tidak menyangka ada orang yang mau memberikan ilmu yang bermanfaat seperti ini tanpa imbalan, yang selama ini saya temui di internet kebanyakan hanya mau ngasih ilmu kalo ditukar ama rupiah atau dollar.

    Sekali lagi Makasih mas, ilmunya telah membuka wawasan saya, semoga kebaikannya dibalas oleh yang kuasa.

    Salam sukses selalu
    Rusdy M

  • Mas, minta ijinnya juga untuk copas artikel ini bwt di blog saya. saya akn cantumkan sumbernya…
    Thanks… mampir ke Blog saya mas, kasih masukkan buat blog saya yang baru saya lounching

  • Pingback: Mulai Usaha Online Anda Dengan Bisnis Afiliasi | Bisnis Online Indonesia()

  • thanks mas .td baru baca buku anda.saya langsung meluncur baca web anda

  • bener juga affliate memang pilihan menarik dari ngeblog yang menghasilkan, tetapi kalo kita konsen ke affiliate aja apa ga rugi?kan bisa untuk adsense ata review?bisa ga kalo dijalankan bareng dalam satu blog?

  • @rosididik:
    tentu bisa digabung antara affiliate, adsense atau review. Hanya perlu diperhatikan ttg conversion dan fokus. Website affiliate yg menghasilkan umumnya adl yg fokus.

    Jadi seperti di dunia nyata, kalau Anda ditawari seseorang byk pilihan dan tawaran, kita cenderung malah confuse maunya pergi aja.

    Semoga bermanfaat 🙂

  • saya lebih tertarik untuk menjalankan model bisnis internet yang satu ini. Karena dibanding model yang lain, sepertinya yang ini lebih ringan kerjanya

  • Luar biasa,nanti saya juga pengen copy ya mas..saya termotivasi lg dgn uraian tadi,semangat saya sedang down karena saya berbisnis dgn modal yg sangat minim ( utk segala keperluan saya harus ke internet ),sehingga biaya yang saya keluarkan dlm 1 bln ini jauh lebih besar dari yg saya hasilkan..saya baru join 29 hari kursus gratisny and belum bisa konfirmasi ,karena saat ini saya lagi online lewat hp dgn memori yg terbatas namun karena pakai telkomsel flash on jd bisa menghemat biaya online..1x lg terima kasih atas ilmu2nya..

  • setelah jungkir balik di bisnis dunia nyata tapi masih belum berhasil membangun bisnis sendiri, rasanya bisnis online ini bisa saya jadikan way out bisnis plan saya selanjutnya.

  • mungkin bisa untuk di masa depan, tapi untuk blogging saja saya sering kewalahan 🙁

  • Julidal Armaylisem

    Saya lagi baca buku suskes berbisnis intenet dalam 29 hari, ada yang sy tanyakan dalam ulasan banyak contoh web site yang dianjurkan apakah harus buka dulu atau baca buku sampai habis, tks

  • Tidak semudah terorinya. Saya sudah hampir setahun belakangan ini terjun ke affiliate. Bahkan dari clickbank.com aja saya baru earning $100. Itu pun belum sampai ceknya.
    Affiliate itu “mudah” kalau sudah menguasai ilmunya.

  • BTW terima kasih buat belajar gratisnya.

  • @Julidal:
    ada baiknya sambil membaca bab tersebut, Anda juga mengakses website yg dirujuk agar pembelajaran dan pemahaman Anda lebih lengkap. Jadi tahu apa maksud dari penjelasan.
    Belajar dgn membaca dan interaktif juga lebih menarik dan tidak membosankan jadi highly recomended utk mengakses website2 yg dirujuk.

    Semoga bermanfaat!

  • sebelumya saya sangat senang dengan artikel bapak, saya sangat kagum karena artikel ini bermanfaat untuk kita yang ingin menjalankan program affiliate.
    pak, saya izin untuk memposting artikel ini ke dalam blog saya. sebelumnya saya sangat berterimakasih kepada pemilik belajarbisnisinternet.com.

    • Silakan mas Sopian masukkan artikel tsb di blog Anda, cuma tolong kasi link balik ke post sumbernya ya 🙂 thanks.

  • Nyuwun pangestu bos, saya mo co-pas ‘n print artikel ini untuk saya muat di blog saya, tapi sebelumnya akan saya edit ‘n translate ke bahasa inggris, (s’x an saya latihan bahasa inggris), thx ya bos

  • Asslm, setelah baca artikelnya mas, saya jadi kesengsem baca bukunya mas 😉 soalnya setelah sekian tahun berkecimpung di dunia internet dan ikutan beberapa program affilate marketing, belum juga menghasilkan ;-( mohon bantuannya mas 😉

  • daniel aries

    thanks banget artikelnya semakin memperluas wawasan internet marketer, belum pernah saya baca artikel sebagus ini, apalagi baca bukunya komplit dan detail banget .

    Maju Terus!!

    Best Regard
    Daniel’s Mind Therapy
    http://www.danielaries.com

  • idi sadono

    Hallo Pak Sukarto,

    Afiliate marketing memang sedang saya tunggu. Apa yang sedang saya pikirkan adalah bagaimana caranya dan darimana harus dimulai.

    Pertanyaan saya adalah :
    1. Apakah ada merchant di Indonesia yang membuka kesempatan afiliate bagi produk mereka, menyediakan aturan main, berikut rencana kompensasinya?
    2. Jika harus menggunakan merchant di luar negeri, bagaimana menentukan produk yang diinginkan konsumen disuatu negara?
    3. Saya tertarik untuk ikut workshop tentang afiliate ini, hingga benar2 bisa dan mengerti bagaimana sebuah bisnis afiliate dapat berjalan secara autopilot.
    4. Membuat rencana bisnis online memang cukup rumit. Banyaknya pilihan software dengan kapasitas masing2 serta skala pembiayaannya untuk membangun sebuah website yang baik, cukup membuat saya bingung. Berapa kira2 biaya yang harus dikeluarkan bagi seorang afiliate marketer, dari mulai membuat website sampai bisa diluncurkan, dengan asumsi kualitas website yang profesional? Ini penting agar tidak terlalu jauh terjebak dalam trial and error yang melelahkan.

    Salut kepada pak Sukarto dan Hianoto yang bersedia membimbing dan mengarahkan para pemula seperti saya ini, sehingga banyak orang akan tertolong dan akan dapat membangun bisnis online mereka.

  • Halo Idi Sadono,
    pertanyaan bagus. saya coba jawab seringkas mungkin ya.

    1) Ada merchang di Indonesia, tapi sangat jarang. Yg saat ini banyak umumnya masih berkisar jualan ebook, skema member get member, MLM dan sejenisnya. Hampir tidak ada merchant perusahaan yg bonafide yg punya affiliate program. Dengan waktu akan bermunculan.

    2) Saya ada membahas cukup lengkap di buku kami ttg kriteria merchant. Kami membahas lebih detil sambil langsung praktek di workshop affiliate yg sebentar lagi kami adakan.

    3) Saya sangat anjurkan krn pondasi affiliate marketing akan Anda kuasai setelah mengikuti workshop ini.

    4) Berapa biaya ya? Ini sangat relatif. Ini sebuah bisnis jadi tetap perlu ada investasi awal, walaupun relatif kecil dibanding memulai bisnis konvensional. Di workshop amazon mini site blueprint ini, Anda akan belajar bgmn membuat sebuah mini site dgn modal kurang dari Rp 150ribu per mini site dimana sebuah mini site memiliki potensi menghasilkan ratusan dollar. Untuk model site affiliate lainnya, ada yg butuh biaya besar, ada yg tidak. Anda jadi betul, kadang kala proses trial and error justru memakan biaya dan waktu yang lebih banyak.

    Sukses juga buat Anda, sampai jumpat di workshop pak.

  • Pak Sukarto,

    Artikelnya bagus sekali.
    Kebetulan saya sangat tertarik dengan affiliate marketing.
    Tapi saya cukup sulit untuk menjualnya.

    Mungkin anda bisa bagikan tips n trik bagaimana menjual produk affiliate.
    Saya sudah coba beberapa cara seperti melalui iklan baris, malinglist, melalui forum2. hasilnya lumayan tapi yang jadi masalah kalo saya tidak aktif promosi, tidak ada penjualan. jadi hanya untuk jangka pendek saja.
    sangat menghabiskan waktu promosi seperti diatas.

    Mohon penjelasannya.

    Thanks….

  • cara menjual produk affiliate sangatlah banyak caranya. Cara yg Anda lakukan memang aktif selling, jadi berhenti lakukan ya berhenti penjualannya. Jika Anda ingin bisa kapan saja bisa promosi, salah satu cara adl dengan melakukan list building, shg tiap kali mau promote sesuatu tinggal broadcast email saja.

    Tentu email2 yg Anda dapatkan adalah secara legal, NEVER DO SPAMMING!

    Semoga bermanfaat.

  • kalo affiliate gampang-gampang susah.dalam 1 produk serupa terkadang sudah banyak pesaingnya apalagi produk yang berbeda.kita harus menemukan strategi yang ampuh buat memenangkan persaingan dalam affiliate marketing untuk cari duit.Apakah pak sukarto bisa membantu saya?

  • di bisnis selalu ada persaingan, itu yang perlu Anda sadari dulu. Pikirkan semua bisnis yg eksis baik di offline maupun online, selalu ada persaingan. Kenapa ada persaingan? karena ada duit disana 🙂

    Jika Anda masih berpikir dan mau menemukan bisnis yg banyak duitnya dan minim persaingan, Anda akan memulai suatu perjalanan yang panjang dan tidak akan ketemu.

    Jadi STOP WORRYING ABOUT COMPETITION! Yang perlu Anda pelajari adalah bagaimana memenangkan persaingan. Itulah yang BBI berusaha ajarkan. Apapun model bisnis Anda.

    Tentu memberikan solusi spt ini tidak mungkin dgn hanya 1 artikel atau 1 jawaban saja. Itulah sebabnya mengapa kami membuat buku, workshop dan modul2 pembelajaran.

    Semoga jawaban singkat ini bisa memberi sedikit pencerahan 🙂

  • Dewa arta

    Thanks… tapi artikelnya saya sunting ya?
    17 kelebihan Bisnis affiliate.. thanks

  • soliqhin

    maksih yach,,,?
    eh artikelnya boleh dicopy gak…?

  • @Dewa arta & soliqhin : artikelnya boleh di taruh di website Anda, tapi tolong cantumkan sumbernya ya. thanks.

  • artikel yang pas sekali buat saya yang sedang belajar tentang affiliate marketing. Minta izin copy ya buat blog saya. tentu saja dengan link ke sumbernya dan di sunting sedikit ya mas. Selain itu, salam kenal mas Sukart0.
    herlina mutmainah

  • aduhhh…jadi bingung ane, mau sell my own product opo mau affiliate marketing?

  • yani

    Pak….. buat kapan kemedan……..?

  • Pak, BBI ada nggak kantor cabangnya di sby. Berapa biaya yg saya keluarkan utk biaya e-course nya pak? Materi apa saja yg saya dapatkan pak? Thx

  • @Fikri: kami saat ini sudah tidak membuat e-course. training selain buku yang kami selenggarakan adalah workshop amazon mini site blueprint yang video gratis nya bisa di lihat di : amazonminisite.com

    thanks.

  • pak sukarto yang terhormat,
    Saya sangat senang menemukan ‘rumah’ bapak ini.
    pertanyaan saya adalah kira-kira terlambat nggak untuk sekarang ini saya memulai bisnis internet khususnya affilate marketing…, dengan pengetahuan yang minim tentang internet apakah bisa saya menjadi seorang affiliate marketer ? ( saya mau terus dan ingin belajar pak.. ) kemudian yang terakhir mengulang pertanyaan rekan diatas bisa nggak menjelaskan secara detail kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan untuk me-launch sebuah web site yang profesional… ?
    terimakasih .

  • @lusi: silakan baca kisah-kisah sukses dari para alumni workshop amazon mini site di http://belajarbisnisinternet.com/2010/kisah-sukses-alumni-workshop-amazon-angkatan-1-2/

    Anda bisa baca sendiri mereka kebanyakan adalah newbie di bidang ini tapi mereka juga bisa mencapai keberhasilan dgn waktu relatif cepat dgn mentoring yang benar.

    Jadi pertanyaannya bukankah apakah apakah Anda bisa jadi seorang affiliate marketer, tetapi pertanyaan yang benar adalah Apakah Anda mau komit utk menjadi affiliate marketer yang berhasil? Jawabannya di tangan Anda.

    Biaya yang dibutuhkan sangat tergantung model bisnis nya. Tetapi relatif jauh lebih kecil dibanding membuat bisnis konvensional pada umumnya.

    terimakasih kembali 🙂

  • Pingback: What is A Affiliate Marketing?()

  • Walaupun cocok untuk pemula kyk saya, tp untuk sukses di affiliate marketing tidak semudah membalikkan telapak tangan gajah…

  • Kunto

    Yth Pak Sukarto & Pak Hian, saya sudah membeli & juga membaca buku bapaks. Walaupun belum selesai membacanya, saya sudah tertarik untuk fokus di bisnis afilliate marketing & sedang menabung untuk bisa ikut workshop amazon mini site.

    Yang saya mau tanyakan adalah karena saya benar2 newbie & krn saya tidak ada komputer di rumah & hanya mengandalkan komputer kantor (agak2 gak enak jadinya), saya berencana membeli perangkatnya untuk mendukung. yang saya mau tanyakan adalah untuk mendukung proses belajar saya (teori harus disertai praktek/mencoba2 bukan ? ) serta untuk membangun bisnis afilliate saya itu spek komputer seperti apa yg capable ? Apakah netbook juga ok ? karena saya liat netbook harganya tidak terlalu mahal & kebetulan kantor saya sdg ada program netbook HP dgn harga lumayan miring.

    Terima kasih sebelumnya.

  • @Kunto: Bagus jika sudah punya fokus yang jelas. Penting punya fokus soalnya di bisnis ini. Netbook jaman skrg sudah lebih dari cukup utk bisnis internet. Jadi memang lebih baik beli netbook jika budget rada terbatas. Saya travelling bawa netbook sering-seringnya 🙂
    thanks sama-sama dan sampai jumpa.

  • artikel sangat bagus pak. saya jadi tertarik untuk mejalankan bisnis affiliasi seperti ini…

  • Bisa anda coba praktekkan teori Affiliate Marketing di website ini. sebuah trobosan baru di dunia affiliate marketing…thx

  • Pingback: Bisnis Affiliasi | diarybisnis.com()

  • muhammad ishak

    saya baru bisa punya kesempatan membeli dan memiliki buku seksus bisnis intermet dalam 29 hari dari BBI. contentnya bagus bangat, lewat buku ini saya bisa memahami sedikit tentang bisnis affiliasi. kapan bikin buku yang membahas setuntas – tuntasnya bisnis affiliasi ini?. thank’s

  • Rifai

    @ : Muhammad Ishak : ikut workshop aja pak yang di adakan oleh BBI, karena lebih dahsyat serta luar biasa dan membahas setuntas-tuntasnya..

  • salah satu faktor kegagalan mengapa banyak afiliate gagal adalah tidak focus dan lambatnya action dalam menjalankan bisnis, so bagi anda yang ingin jadi afiliate sukses segera action dan tetap focus

  • Robert

    Pak, saya salah satu pembaca buku “sukses berbisnis di Interner dalam 29 hari”. Buku tersebut bagus dan sangat jelas baik dari segi isi mau pun bahasa yg digunakan. Ketika saya membaca tentang “Memilih Model bisni terbaik bagi Anda” hari ke 3 bagian ke 2… Kategori : Affiliate Marketing. Saya punya satu pertanyaan tentang bagaimana sistem “harga” pada affiiliate itu sendiri. Apakah barang yang kita jual melalui link kita lebih mahal dibandingkan dibeli langsung dari affiliate merchant ? Terimakasih ^^ mohon bantuannya

  • @Robert: thank u atas pujian thdp buku kami 🙂 Harga produk yang dijual via affiliate atau tidak selalu sama harganya. Kalau gak, ya orang pada gak akan beli via affiliate 🙂 Jadi komisi dikeluarkan oleh merchant. Memang umumnya beda dgn makelar offline yg biasanya punya kekhawatiran, jika customer lgs direct ke merchant, bisa dapat harga lebih murah.

    semoga membantu 🙂

  • Makasih infonya pak…,menjalankan bisnis affiliate memang menjajikan, asalkan tahu caranya 😀
    Nice post.., salam spirit…!

  • trims banget mas berdua… untuk semangatnya di atas saya banyak belajar dr 29 hari bisnis internetnya.. salam sukses

  • Sudah lama tidak berkunjung kesini, artikelnya tetap bagus-bagus dan mencerahkan.Trimakasih tips-tipsnya.
    salam……

  • wah.. klo saya kerjakan semua sendiri bos…
    mulai dari stok, packing, kirim… hampir 24 jam krj…. 🙂

  • Menarik pembahasannya, terima kasih. Saya pembeli buku “sukses berbisnis di Interner dalam 29 hari”. Puas membeli buku Anda.

  • Adi

    nunggu di Malang kapan ya?

  • suwardi anwar

    saya sudah cari buku sukses berbisnis di internet dalam 29 hari hari di gramedia. sudah habis stock nya pak.. apa ada cetak ulang lagi pak ?

  • @suwardi anwar: apa sudah coba order ke gramediashop.com ? thanks.

  • Terima kasih atas pencerahannya. Untuk di wilayah sukabumi, buku sukses berbisnis di internet dalam 29 hari kik ngga ada? Bisa beli online tidak ? Di sukabumi sudah ada workshopnya belum ?

    Terima kasih

  • @a.setiapermana: Bukunya bisa beli secara online di GramediaShop.com , coba search judul buku kami. Untuk workshop sementara kami tidak adakan, kami membuatnya skrg dalam bentuk course online yang bisa dibaca penjelasannya di AffiliateSiteBlueprint.com/info-page/
    terimakasih.

  • artikel yang sangat bermanfaat dan memberikan banyak motivasi buat pemula untuk terus fokus di bisnis internet ,terutama affiliate program .

    dalam artikle ini khususnya poin 11 saya agak kurang sependapat dengan pak sukarto , karena sebagai affiliater tidak selamanya segala pertanyaan konsumen kita arahkan ke pengelola affiliate , ” product knowledge ” sangat penting kita kuasai dan jika kita mampu menjawab pertanyaan konsumen mengenai permasalahan seputar produk yang kita tawakan .ini akan semakin menaikkan nilai jual produk dan juga nama kita sebagai affiliate marketer yang berkualitas…..

    blog bisnis online | bisnis internet | internet marketing

  • Made Yudi Karmawan

    Pak Sukarto, Jujur saya ingin sekali kursus internet marketing lewat BBI. Tapi saya baru bisa daftar bulan depan, bulan Februari. Saya lagi mengatur keuangan saya duluh nih, sekaligus mengganti laptop saya. Bulan Februari masih bisa kan saya daftar? harga kursusnya sama kan?
    Trims pak Sukarto

  • saya bingung pembayar apa yg harus saya bayar di home study course
    dan saya lihat itu kan gratis?

  • danang

    sangat kepingin lbh dalam Jogja kapan pak whorkshopnya??

  • @Ikhsan: Kami memberikan module pertama secara gratis agar tahu kualitas course kami terlebih dahulu, setelah itu terserah, mau bergabung (bayar) atau tidak.

    @Danang: untuk workshop dari BBI mohon maaf kami belum ada jadwal untuk Jogja.
    thx

  • Dave

    apakah affiliate site blueprint home studi course versi online atau cetak masih berjalan atau sudah habis Pak?makasi

  • @Dave: Masih berjalan dan masih dibuka pendaftarannya. Peserta baru kami masih terus menghasilkan kisah sukses.
    thanks.

  • Kelebihannya ada 17… ada kekurangannya ga pak? Kalau ada kelebihan, kemungkinan besarnya ada kekurangannya dong hehehe 🙂

  • artikel yang menarik. saya lagi coba2 nih jadi affiliate marketing. doakan saya smoga sukses ya. aamiin.

  • ANTO

    SANGAT MENARIK , CUMAN DARI MANA SAYA MEMULAINYA TOLONG ARAHKAN . KARENA SAYA SENDIRI AWAM INTERNET.

  • @Anto : Coba pelajari dulu video2 di http://AffiliateSiteBlueprint.com untuk mendapatkan gambaran ttg affiliate marketing.

    Untuk model bisnis toko onine, bisa pelajari di http://MilyarderTokoOnline.com

    thx

  • videonya sudah sangat lengkap panduannya terima kasih

  • Saya tertarik untuk terjun langgsung menjadi affiliasi markter… sepertinya sangat menjanjikan…

  • Febri Resmisari

    Saya sdh pelajari modul1 scr free, gak lama lagi saya mau gabung.
    1. Tapi kok saya masih bingung menentukan nama website di blog dengan nama domain.
    2. Apa bikin beberapa website bisa dari 1 account email?

    • Tim BBI

      @Febri: Untuk pertanyaan no 1 akan lebih jelas setelah mempelajari secara tuntas. Bikin berapa website tidak tergantung dari jumlah account email.

      thx

  • terimakasih pengin mendalami ttg afiliasi

  • mantap info nya

  • Carilah pekerjaan yg memiliki resiko kecil namun menguntungkan hehe….

  • Semakin besar resiko pekerjaan semakin sedikit kompetitor semakin banyak keuntungan yang diraih 😀 sebanding dengan resiko yang akan di hadapi.

  • pengen belajar

  • marco nextbet

    Bagus ini informasi singkat nya.
    Bagi siapapun yang ingin mencoba menjalankan bisnis afiliasi atau ingin menambah produk yang dijalnkan dengan bisnis afiliasi, NextBet memiliki program afiliasi dengan persentase terbesar di industri nya.
    Jika ingin mengetahui lebih banyak, silakan hubungi saya melalui email di marco@nextbet.com

  • Liputan Mlm

    Saya Heru di jakarta. Saat ini sy sedang mengembangkan software Affiliate. Software tersebut sy buat costum yg artinya berbeda dengan software affiliate yang ada di pasaran. Software Affiliate bisa banyak di aplikasikan ke banyak platform seperti toko online dll. Sy membuka kerjasama dengan siapa saja yang mau pakai software affilite buatan sy. info lengkap bs hub sy di 081 999 11 9339. Terima kasih https://uploads.disquscdn.com/images/543f7a8416bc33c06ee52b6ed18591dba6f232e04e38efaeaec614151d159632.png