4 Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard

By Ronny Setiawan

4 Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Mastercard

Payoneer adalah salah satu Account yang perlu Anda miliki saat Anda sering menerima uang dengan berbagai jenis mata uang, seperti US Dollar dan Euro. Di artikel ini, saya akan menjelaskan Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard, tetapi sebelum lebih jauh, saya akan menjelaskan secara singkat apa itu Payoneer.

Sebagai pebisnis online, Anda perlu account rekening untuk mempermudah Anda dalam menerima pembayaran. Terlepas bisnis online Anda menjual jasa, produk ataupun affiliasi produk, Anda perlu mempersiapkan dengan matang, metode pembayaran apa yang dapat Anda pakai agar uang pembayaran dapat Anda terima dengan cepat. Sebagai contoh, jika Anda saat ini terjun di dalam bisnis online affiliate marketing, maka salah satu metode tercepat agar komisi penjualan diterima di tangan Anda dengan cepat adalah dengan Direct Deposit (transfer antar bank US).

Bagi Kita bukan warga negara US akan mengalami kesulitan dalam pembukaan rekening bank US, tetapi kabar baiknya adalah ketika Anda membuat account Payoneer, Anda akan memiliki rekening Bank US juga. Saya pernah mengulas secara lengkap dan detail sebelumnya tentang account Payoneer ini di artikel yang berjudul Apa itu Payoneer dan Mengapa Anda perlu memilikinya.

Setelah Anda memiliki account Payoneer, di artikel ini, saya akan fokus untuk menjelaskan 4 Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard.

1. Mereferensikan teman Anda untuk membuat account Payoneer

affiliate payoneerIni adalah cara pertama untuk mengisi saldo Payoneer Anda. Jika Anda sudah memiliki account Payoneer, maka Anda dapat login ke account Anda, lalu, Anda akan menemukan sebuah link referensi. Bagikan link tersebut kepada teman Anda melalui social media, seperti facebook ataupun melalui blog Anda.

Setiap kali Anda mereferensikan teman Anda untuk mendaftar di account Payoneer, maka Anda akan mendapatkan kesempatan $25 dari Payoneer. Begitu pula teman Anda yang sudah mendaftar account Payoneer, mereka mendapatkan kesempatan pula mendapatkan $25.

Kapan $25 diberikan kepada Anda? $25 tidak diberikan langsung setelah teman Anda mendaftar di Payoneer, tetapi ada satu kondisi yang harus dipenuhi yaitu setelah account Payoneer yang Anda referensikan tersebut memiliki saldo balance Payoneer sejumlah $100 pertamanya. Jika kondisi itu terpenuhi, maka Pihak Payoneer akan mengirimkan $25 ke Account Payoneer Anda dan teman Anda.

2. Mengisi Saldo Payoneer dengan Kartu Kredit (Credit Card)

mengisi payoneer dengan kartu kreditCara kedua untuk mengisi saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard yaitu dengan Kartu Kredit. Jika saat ini Anda sudah memiliki kartu kredit yang berlogo Visa ataupun Mastercard, Anda bisa mengisi saldo Payoneer dengan sumber dana dari Kartu Kredit Anda.

Pihak Payoneer akan menentukan apakah Kartu Kredit Anda layak dan dapat digunakan untuk mengisi saldo Payoneer atau tidak. Hal ini akan di review oleh Payoneer sesuai case masing-masing. Pastikan bahwa Anda menggunakan kartu kredit yang aktif dan dapat digunakan transaksi secara online. Beberapa bank lokal di Indonesia memiliki regulasi yaitu membatasi transaksi online. Jadi apabila terjadi kegagalan transaksi online, silakan kontak call center bank penerbit kartu kredit Anda, untuk memberikan akses otorisasi agar bisa digunakan transaksi online.

Anda boleh menggunakan kartu kredit berlogo Visa ataupun Master, kedua-duanya bisa digunakan. Kemudian waktu proses penerimaan dana itu berlangsung 2 hari kerja, bahkan bisa lebih cepat. Setelah Anda mengisi saldo Payoneer, Anda dapat menggunakannya untuk transaksi bisnis Anda.

Silakan Anda masuk ke halaman ini untuk mengisi Saldo Payoneer Anda dengan kartu kredit.

3. Mengisi Saldo Payoneer dari US Payment Service

us payment service dengan payoneer

Sebuah layanan yang ditawarkan oleh Payoneer adalah US Payment Service, di mana Anda dapat menerima pembayaran komisi dari perusahaan yang berada di United State (US). Ibaratnya seperti ini, jika Anda melakukan pembayaran antar bank lokal di Indonesia, sebut saja Bank Central Asia (BCA) ke Bank Mandiri. Yang perlu Anda lakukan adalah Anda wajib memiliki nomor rekening Bank tersebut yaitu sama sama bank lokal Indonesia.

Nah, sama juga dengan di US, agar Anda dapat menerima pembayaran dari Perusahaan US, maka Anda perlu mempunyai nomor rekening Bank US. Untuk memilikinya cukup Anda, yaitu dengan menggunakan layanan US Payment Service ini, Anda akan otomatis memiliki nomor rekening Bank US, walaupun Anda bukan warga negara US.

Saya telah mengulas dengan detail tentang US Payment Service Payoneer di sini.

Bagaimana dengan Biayanya? Setiap kali Anda menerima uang katakanlah Amazon.com, Anda akan dikenakan 1% dari setiap uang yang Anda terima.

Fasilitas US Payment Service ini sangatlah membantu bagi Anda dan saya sebagai Affiliate Marketer, di mana kita membutuhkan cara metode, agar uang komisi dari pihak merchant segera di tangan kita. Dalam hitungan hari Anda akan menerima uang tersebut. Menarik bukan?

4. Mengisi saldo Payoneer dengan Berbisnis Online

terima pembayaran dengan payoneer

Nah, cara keempat ini untuk Anda dapat mengisi saldo Payoneer, Anda bisa lakukan dengan cara melakukan “make money online” atau istilahnya Anda menghasilkan uang secara online. Setelah Anda menghasilkan uang secara online, Anda dapat menerima uang tersebut melalui Payoneer.

Bagaimana cara menghasilkan uang secara online? Anda dapat melakukan kegiatan seperti freelance, affiliate marketing dan lain-lain. Payoneer saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar di mana Anda dapat bekerja dan menghasilkan uang secara online antara lain Fiverr.com, oDesk, Elance, 99Designs, Amazon.com dan masih banyak lagi.

Sukses selalu untuk Anda,

ronny setiawan

 

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan.
Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan Anda tentang isi artikel  di bagian komentar berikut ini. Saya selalu menyempatkan membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk.
Kedua hal tersebut, akan membantu saya tahu topik apa yang menarik bagi Anda sehingga saya bisa membuat artikel sejenis lebih banyak lagi. Terimakasih 🙂
  • broto

    Disebutkan mengisi saldo payoneer. Apakah untuk awal harus ada saldo diisikan dulu di payoneer baru bisa menerima pembayaran dari on line lainnya?

    • Tidak harus, Anda tetap bisa terima pembyaran dari online, walaupun saldo Anda masih NOL

  • Terima kasih Pak Andy atas rekomendasinya.

    Sukses selalu untuk Pak Andy

  • Eko

    Pak Rony, saya sudah membuat akun Payoneer, tapi sampai sekarang kartu debit Master Card belum saya terima. Padahal sudah lewat dari estimasi waktu pengiriman. Apa yang perlu saya lakukan Pak..??

    • Kalau baru lewat bbrp hari sih biasa. tapi kalau dah lewat 1-2 minggu, coba kontak payoneer via live chat (lebih cepat beres), kalau sampai hilang, ini biasanya soal alamat yg kurang lengkap, pastikan dgn pihak CS Payoneer.

      Punya saya 1 bulan dah sampai. thx

    • Punya saya dulu jg 1 bulan baru sampai.
      Setuju dengan Pak Sukarto, tunggu bbrapa hari lagi, Jika sdh lewat 1-2 mgg, kontak ke Payoneer.

  • Glenn Pinontoan

    Pak Rony, apakah bisa mengisi saldo payoonernya menggunakan Kartu Debit ? soalnya saya belum punya kartu kredit. trims.

    • Mengisi saldonya dengan menggunakan kartu kredit Pak Glenn. Bukan dengan debit card.

      atau Anda bs mengisi saldo payoneer dengan cara berbisnis online affiliate, komisinya masuk melalui account Payoneer Anda

  • sihachatami

    Pak Rony, cara jadi seller di amazon bisa pakai payooner juga gak yah? mhon bantuannya, trimakasih.

    • saya belum pernah mencoba menjadi seller amazon. 🙂

    • Bisa. Saya tahu bbrp orang jadi seller di Amazon, memanfaatkan payoneer untuk terima uangnya. thx

  • rosy

    kak, saya sudah mencoba yang cara ke-2. tapi tidak bisa.
    https://paynow.payoneer.com/LoadToPage.aspx

    sudah mencoba mulai 3 hari yang lalu, tetap ada tulisan ini :

    We are unable to accept payments at this time, please try again later.

    • Penyebabnya antara dua hal:
      1. Memang dari payoneer sedang ada gangguan, silakan coba, beda hari.
      2. Dari Kartu Kredit kita (bisa jadi)

      Untuk memastikan errornya yg mana, Anda bisa live chat / kontak pihak payoneer di jam kerjanya mereka (kalau di kita, jamnya sore ke malam).

  • Trimakasih infonya mas….ohya mas klo pencairan dana paypal ke payoneer apa masih bisa dilakukan….?

  • norgantara global inspirasi

    masbro mohon pencerahan, cara transfer dari paypal ke payoneer gimana ya???
    terimakasih sebelumnya.

    • saya pribadi belum pernah melakukannya. Pak.

      Anda bisa mencobanya, dengan cara, transfer dana dari paypal ke Bank Account US. Nah untuk data No rekening Bank US nya itu, di dapat dari account Payoneer Anda.

      Dengan bgitu Anda bs memindahkan dana dari Paypal ke Payoneer

  • M Yusuf Ojanggai

    bang rony.. numpang tanya… gimana klau saya pake jasa reload saldo pake sama” antara kartu payoneer.. bisa gak? dan kartu saya kartu kiriman dari uk..

    trus bang rony jual jasa reload payoneer gak?

  • Bagoes Indra Noegraha

    Pak mau nanya, jadi saya udah trima nih kartunya, trus saya promosiin keteman lewat RAF, walaupun masih kosong tetep bisa terima yang komisi 25 dollar gak pak?

    • komisi $25 baru Anda dapat setelah teman yg Anda referensikan berhasil mengisi saldo nya $100 hasil dari apa saja, jual jasa, komisi affiliate atau lainnya.

  • Astra Sleepz

    Kalau saya baca di websitenya Payoneer ada biaya $29.95 per tahun untuk account maintenance. Kalau balance saya $0 terus bagaimana mereka mau ambil biaya maintenance nya?

    • Astra Sleepz

      Oops sudah jawabannya di artikel lain dari web ini 🙂 Ternyata apabila balance belum terisi tidak akan dikenakan biaya apapun.

      • Yes benar Pak.
        Jadi terkena $29.95 apabila sdh ada saldonya nanti.

        • Alex Vaximus Alvatha

          $29.95 itu hanya berlaku untuk yg menggunakan kartu debit ya pak ? Setau saya yg tidak menggunakan kartu debit (withdraw via bank) hanya dikenakan biaya pajak konversi mata yang dan international transfer.

          • biaya tahunan dikenakan baik kt punya kartu ataupun tidak.
            Setahu saya, saat withdrawal ke bank lokal, dibutuhkan verifikasi kartu.

            Sejauh ini, saya bgitu pak Alex.

  • Yusep Somantri

    siang pak saya mau tanya untuk penggunaan payoneer cara kerja nya bagaimana apa yang mesti saya jual ???

    • Silakan Anda baca artikel series dari Kami.
      Search payoneer. Ada bberapa seri artikel yang dapat membantu Anda.

  • Puti Wardhani

    Gan, mau tanya. kalo saldo payoneer ‘tertelan’ pas kita lagi tarik tunai atm itu harus gmn ya?

    • @putiwardhani:disqus
      Tertelan bagaimana ya, uangnya masuk lagi? hehehe. seperti tidak 🙂
      bs dijelaskan lebih detail lagi

  • RubenAF

    Gan, saya sudah menerima kartu payoneer, bagaimana caranya utk first loadnya? thanks

  • Resanance Rose

    kalo teman udah ngisi saldo $100, yang dapet $25 hanya kita ato temen kita jg dapet gan ?

    • kdua duanya dapat @resanancerose:disqus

      • saya dah daftar lewan link bapak Ronny berartin kita berdua dapat $25 tapi saldo saya masih nol bakalan di pending gitu ya pak mau masih newbi pencerahannya ckckck

        • Saldo $25 ditmbhkan apabila, Anda sudah mengisi saldo Anda minimal $100 pertama 🙂

          • Mita Wisata

            moga aja terkabul pak.saldo bisa terisi $100 thanks pencerahannya

  • beken.nh

    misalkan dari kartu ATM ke kartu payoneer bisa tidak pak?

    • payoner indonesia

      bisa bro ane udah coba

      • beken.nh

        apa tetep pakai metode transfer gitu? trus nomor yang dituju yang 16 digit itu ya?

      • Mansur Hamdani

        Caranya bagaimana gan transfer manual

  • hamzah z

    tarik tunai payoneer bisa dimana saja ya ?
    terus kalau misalnya saldo payoneer sudah terisi kemudian diambil lagi seluruhnya singga 0. apakah akan tetap kena biaya tahunan ?
    trims

    • Hai @hamzah_z:disqus tarik tunai payoneer bisa di mesin ATM berlogo Mastercard, saya biasa di mesin ATM BNI dan Mandiri

      biaya tahunan akan kena, kalau saldo Anda di atas > $0

      • hamzah z

        terimakasih @ronnysetiawan:disqus. sangat membantu (y)

  • Angga

    Gan, US payment service di Indonesia ada nggak tempatnya? Trus itu tiap bulan kena pajak berapa? kurang paham masalah ginian.

    • Pak @anggaaryas:disqus
      US Payment itu seperti Anda terima komisi dari merchant Amazon, Clickbank, Shareasale

  • angga ferdian fatra

    pak saya gak ngerti cara isi saldo payoneer gimana caranya bingung saya

    • Saldo payonner, bs diisi dengan bbrapa cara:
      1. Dengan kartu kredit (sebagai sumber dana Anda)
      2. Dengan cara sebagai afifliate berbagai merchant (seperti Amazon), nanti pmbyarannya ditransfer ke account Anda.

  • dmaz sL

    semangat malam pak Ronny….saya mohon info apa cara isi payoneer bisa melalui bit coin atau seseorang bisa isikan dengan membayar rupiah?thx

    • maaf pak @dmazsl:disqus
      Saya blm pernah mencoba pakai bitcoin.
      Kalau pakai kartu krdit langsung bs ke payoneer

  • Alvi Ngongoloy

    pak, sya mau tanya,. payoneer card tidak punya no rekening,.?

    • Hazvi Nurafgan

      ikut jejak. ane juga ingin tahu cara isi saldo manual transfer, tpi gak tau no rek nya

      • Alvi Ngongoloy

        iya mas Hazvi, masakan punya card atm, tpi no rekeningnya tidak ada,. 😀

        • Reza Ahmad

          lihat diglobal payment service,.. untuk USD, GBP atau EUR

  • media gaspoll

    pak mau tanya jika saya ingin mendapatkan uang dari alibaba harus lewat us payment service juga ya ? kalo tidak lewat us payment bisa tidak ?

    • media gaspoll

      sekalian saya ditanya akun pembayaran , nama akunnya itu yang pake email apa nama pengguna nya ya ?

      • Account Payoneer, pakai Email Anda.
        sedangkan untuk alibaba, kembali lagi ke alibaba, pakai apa saja. Payoneer, Paypal biasanya bs.

  • Fiya Ihsaniah

    Saya ngak punya kredit card… kalau ngisi pake debet bisa nggak ya??

    • Saat ini hanya bisa pakai credit card @fiyaihsaniah:disqus

  • Irfan Sahri Ramdan

    isi saldo payoneer pakai rek bca gak bisa ya?

  • Asep Suheri

    saya sudah daftar gan, cuma nanya kalau customer ID itu sama kaya no Rekeneing kah mksudnya ?