4 Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard

By Ronny Setiawan

4 Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Mastercard

Payoneer adalah salah satu Account yang perlu Anda miliki saat Anda sering menerima uang dengan berbagai jenis mata uang, seperti US Dollar dan Euro. Di artikel ini, saya akan menjelaskan Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard, tetapi sebelum lebih jauh, saya akan menjelaskan secara singkat apa itu Payoneer.

Sebagai pebisnis online, Anda perlu account rekening untuk mempermudah Anda dalam menerima pembayaran. Terlepas bisnis online Anda menjual jasa, produk ataupun affiliasi produk, Anda perlu mempersiapkan dengan matang, metode pembayaran apa yang dapat Anda pakai agar uang pembayaran dapat Anda terima dengan cepat. Sebagai contoh, jika Anda saat ini terjun di dalam bisnis online affiliate marketing, maka salah satu metode tercepat agar komisi penjualan diterima di tangan Anda dengan cepat adalah dengan Direct Deposit (transfer antar bank US).

Bagi Kita bukan warga negara US akan mengalami kesulitan dalam pembukaan rekening bank US, tetapi kabar baiknya adalah ketika Anda membuat account Payoneer, Anda akan memiliki rekening Bank US juga. Saya pernah mengulas secara lengkap dan detail sebelumnya tentang account Payoneer ini di artikel yang berjudul Apa itu Payoneer dan Mengapa Anda perlu memilikinya.

Setelah Anda memiliki account Payoneer, di artikel ini, saya akan fokus untuk menjelaskan 4 Cara Mengisi Saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard.

1. Mereferensikan teman Anda untuk membuat account Payoneer

affiliate payoneerIni adalah cara pertama untuk mengisi saldo Payoneer Anda. Jika Anda sudah memiliki account Payoneer, maka Anda dapat login ke account Anda, lalu, Anda akan menemukan sebuah link referensi. Bagikan link tersebut kepada teman Anda melalui social media, seperti facebook ataupun melalui blog Anda.

Setiap kali Anda mereferensikan teman Anda untuk mendaftar di account Payoneer, maka Anda akan mendapatkan kesempatan $25 dari Payoneer. Begitu pula teman Anda yang sudah mendaftar account Payoneer, mereka mendapatkan kesempatan pula mendapatkan $25.

Kapan $25 diberikan kepada Anda? $25 tidak diberikan langsung setelah teman Anda mendaftar di Payoneer, tetapi ada satu kondisi yang harus dipenuhi yaitu setelah account Payoneer yang Anda referensikan tersebut memiliki saldo balance Payoneer sejumlah $100 pertamanya. Jika kondisi itu terpenuhi, maka Pihak Payoneer akan mengirimkan $25 ke Account Payoneer Anda dan teman Anda.

2. Mengisi Saldo Payoneer dengan Kartu Kredit (Credit Card)

mengisi payoneer dengan kartu kreditCara kedua untuk mengisi saldo Payoneer Prepaid Debit Mastercard yaitu dengan Kartu Kredit. Jika saat ini Anda sudah memiliki kartu kredit yang berlogo Visa ataupun Mastercard, Anda bisa mengisi saldo Payoneer dengan sumber dana dari Kartu Kredit Anda.

Pihak Payoneer akan menentukan apakah Kartu Kredit Anda layak dan dapat digunakan untuk mengisi saldo Payoneer atau tidak. Hal ini akan di review oleh Payoneer sesuai case masing-masing. Pastikan bahwa Anda menggunakan kartu kredit yang aktif dan dapat digunakan transaksi secara online. Beberapa bank lokal di Indonesia memiliki regulasi yaitu membatasi transaksi online. Jadi apabila terjadi kegagalan transaksi online, silakan kontak call center bank penerbit kartu kredit Anda, untuk memberikan akses otorisasi agar bisa digunakan transaksi online.

Anda boleh menggunakan kartu kredit berlogo Visa ataupun Master, kedua-duanya bisa digunakan. Kemudian waktu proses penerimaan dana itu berlangsung 2 hari kerja, bahkan bisa lebih cepat. Setelah Anda mengisi saldo Payoneer, Anda dapat menggunakannya untuk transaksi bisnis Anda.

Silakan Anda masuk ke halaman ini untuk mengisi Saldo Payoneer Anda dengan kartu kredit.

3. Mengisi Saldo Payoneer dari US Payment Service

us payment service dengan payoneer

Sebuah layanan yang ditawarkan oleh Payoneer adalah US Payment Service, di mana Anda dapat menerima pembayaran komisi dari perusahaan yang berada di United State (US). Ibaratnya seperti ini, jika Anda melakukan pembayaran antar bank lokal di Indonesia, sebut saja Bank Central Asia (BCA) ke Bank Mandiri. Yang perlu Anda lakukan adalah Anda wajib memiliki nomor rekening Bank tersebut yaitu sama sama bank lokal Indonesia.

Nah, sama juga dengan di US, agar Anda dapat menerima pembayaran dari Perusahaan US, maka Anda perlu mempunyai nomor rekening Bank US. Untuk memilikinya cukup Anda, yaitu dengan menggunakan layanan US Payment Service ini, Anda akan otomatis memiliki nomor rekening Bank US, walaupun Anda bukan warga negara US.

Saya telah mengulas dengan detail tentang US Payment Service Payoneer di sini.

Bagaimana dengan Biayanya? Setiap kali Anda menerima uang katakanlah Amazon.com, Anda akan dikenakan 1% dari setiap uang yang Anda terima.

Fasilitas US Payment Service ini sangatlah membantu bagi Anda dan saya sebagai Affiliate Marketer, di mana kita membutuhkan cara metode, agar uang komisi dari pihak merchant segera di tangan kita. Dalam hitungan hari Anda akan menerima uang tersebut. Menarik bukan?

4. Mengisi saldo Payoneer dengan Berbisnis Online

terima pembayaran dengan payoneer

Nah, cara keempat ini untuk Anda dapat mengisi saldo Payoneer, Anda bisa lakukan dengan cara melakukan “make money online” atau istilahnya Anda menghasilkan uang secara online. Setelah Anda menghasilkan uang secara online, Anda dapat menerima uang tersebut melalui Payoneer.

Bagaimana cara menghasilkan uang secara online? Anda dapat melakukan kegiatan seperti freelance, affiliate marketing dan lain-lain. Payoneer saat ini sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan besar di mana Anda dapat bekerja dan menghasilkan uang secara online antara lain Fiverr.com, oDesk, Elance, 99Designs, Amazon.com dan masih banyak lagi.

Sukses selalu untuk Anda,

ronny setiawan

 

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan.
Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan Anda tentang isi artikel  di bagian komentar berikut ini. Saya selalu menyempatkan membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk.
Kedua hal tersebut, akan membantu saya tahu topik apa yang menarik bagi Anda sehingga saya bisa membuat artikel sejenis lebih banyak lagi. Terimakasih 🙂