Bluehost: Ulasan Lengkap dan Bonus Spesial

By Sukarto Sudjono

bluehost

Saya akan memberikan ulasan / review lengkap tentang Bluehost dan mengapa kami merekomendasikannya. Baca pula bonus spesial yang kami berikan bagi mereka yang mendaftar Bluehost melalui kami.

Kami Sudah Tidak Merekomendasikan Bluehost Lagi
Saat ini BBI sudah tidak menggunakan dan merekomendasikan Bluehost. Baca artikelΒ Mengapa Kami Tidak Rekomendasi Bluehost dan Hostgator Lagi?

Dan baca apaΒ Dua Perusahaan Web Hosting yang Digunakan dan Direkomendasi BBIΒ sekarang ini

Saya telah membuat website untuk klien sejak tahun 1998 dan sejak itu pula saya juga menjual web hosting untuk para klien saya. Dari awal, perusahaan yang saya bentuk lebih fokus ke aspek pengembangan websitenya (disain, coding, promosi dll) bukan fokus ke arah hosting.

Kami tahu kami tidak akan mampu menangani operasional web hosting yang semestinya dimonitor 24 jam penuh sehingga strategi kami adalah menjadi reseller dari perusahaan web hosting saja.

Tentu saja kami tidak ingin me-resell atau menjual kembali jasa hosting sembarangan karena klien tahunya dengan kami dan itu bisa membuat nama kami juga jelek. Dari sanalah pencarian saya terhadap perusahaan penyedia web hosting yang bagus dimulai.

Kalau saya ingat-ingat, sejak 1998, saya telah berhubungan bisnis dengan lebih dari 10 perusahaan web hosting, baik di luar negeri maupun di dalam negeri. Saya perkirakan total website klien yang pernah ditangani perusahaan kami lebih dari 300 website. Jadi sudah banyak makan asam garam di bisnis web hosting. πŸ™‚

Di halaman Recomended Tools, saya telah menjelaskan 5 faktor / kriteria dalam memilih penyedia jasa web hosting yang bagus. Dan perusahaan hosting yang saya gunakan saat ini dan selalu saya rekomendasikan ke klien dan teman adalah Bluehost. Mengapa?

Saya telah menggunakan Bluehost sejak awal 2006, berawal dari rasa frustasi yang dialami saat menggunakan perusahaan web hosting sebelumnya. Dari pengalaman pribadi selama lebih dari 2 tahun ini, menurut saya Bluehost memenuhi 5 kriteria yang saya jelaskan yaitu:

  • Server Uptime > 99% atau dalam sebulan 30 hari x 24 jam, hosting tidak boleh down lebih dari 7 jam. Pengalaman pribadi saya sendiri dalam menggunakan Bluehost lebih dari 2 tahun ini, saya hampir tidak pernah menemui kondisi dimana Bluehost pernah down lebih dari 2 jam dalam sebulan penuh. Seringkali yang terjadi dalam sebulan penuh, malah saya tidak pernah tahu website saya pernah down.Downtime paling lama yang pernah saya alami di Bluehost sekitar 5 jam, dan itu karena mereka memindahkan seluruh data center (mereka memiliki ratusan server) ke data center di kota lain agar mereka memiliki infrastruktur jaringan internet yang jauh lebih bagus. Bayangkan untuk pindahin data center, mereka hanya down 5 jam dan itupun mereka sudah inform ke setiap pemilik account bluehost jauh hari sebelumnya sehingga kita bisa mempersiapkannya.Saya adalah webmaster, saya aktif dalam mengakses website saya untuk segala macam pengembangan, sehingga saya tahu kalau website saya down atau tidak. Pengalaman lalu di banyak perusahaan web hosting sebelumnya, hosting kita bisa down beberapa jam dalam sehari, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Ketika dihubungi, katanya lagi maintenance, ok saya bisa mengerti. Eh, besoknya down lagi beberapa jam bahkan lebih lama dari sehari sebelumnya. Kali ini, dikontak, tidak ada jawaban sampai besok paginya lagi. Padahal perusahaan web hosting ini dimiliki oleh salah satu anak perusahaan Microsoft :)Kawan saya malah barusan menceritakan nasib buruk yang terjadi pada dirinya. Jasa web hosting yang dia gunakan, sebuah perusahaan lokal di indonesia, tiba-tiba websitenya down selama 2 minggu tanpa ada penjelasan dari pihak penyedia web hosting. Dihubungi via email tidak ada jawaban, dihubungi via telpon tidak bisa, jadi relatif customer juga tidak bisa memindahkan hostingnya jika tidak punya backup file lokal. Ya semoga hal ini tidak terjadi pada diri Anda.Setelah pindah ke Bluehost, saya sudah tidak pernah mengalami permasalahan website down untuk jangka waktu lama tanpa pemberitahuan seperti cerita-cerita diatas. So highly recomended lah.

    Baca bonus spesial yang kami berikan bagi Anda yang mendaftar Bluehost melalui kami.

  • Memiliki reputasi dan track record yang bagus. Bluehost telah berdiri sejak 1996, saya yakin sudah pernah menghadapi banyak permasalahan dan tantangan. Saat ini Bluehost telah menjadi salah satu perusahaan web hosting ternama di dunia yang berhasil mempertahankan reputasinya dengan cukup baik. Mereka direkomendasikan oleh banyak perusahaan besar dan top marketer di dunia yang memang benar-benar memakainya untuk keperluan bisnis mereka.Bahkan WordPress, platform blog terpopuler di dunia, di wordpress.org mencantumkan Bluehost sebagai salah satu web hosting yang di rekomendasikan. Bisnis web hosting di dunia adalah bisnis yang sangat kompetitif. Tidaklah mudah untuk mendapat posisi di hosting yang direkomendasikan WordPress.orgBaca bonus spesial yang kami berikan bagi Anda yang mendaftar Bluehost melalui kami.
  • Tech Support yang Handal dan Mudah di Hubungi. Suatu saat pasti Anda akan mengalami permasalahan di website Anda sehingga membutuhkan bantuan technical support. Percaya saya, pada saat seperti itu support yang mudah dihubungi dan handal sangatlah bernilai. Saya sudah sering mengalami frustasi dengan tech support di perusahaan web hosting sebelum-sebelumnya yang sudah lambat responnya, ditunggu 1-2 hari, ternyata responnya sama sekali tidak menyelesaikan permasalahan. Wah benar-benar menjengkelkan, masa-masa itu.Bluehost menyediakan bantuan technical support melalui FAQ atau Knowledgebase yang lengkap, melalui Email / Ticket System dan melalui Live Chat. Seringkali jawaban dari pertanyaan saya telah ada di FAQ / Knowledgebase Bluehost yang lengkap. Bila tidak ada, saya bisa menghubungi via email / ticket system mereka yang bagus atau melalui Live Chat. Memiliki support melalui live chat ini sangatlah penting karena seringkali permasalahan di hosting yang kita temui tidak bisa menunggu beberapa jam atau bahkan 1 hari.Satu saat, saya pernah mengalami permasalahan server karena script / program yang saya install di hosting ada bug / errornya sehingga memakan semua cpu time yang ada dan akibatnya seluruh website saya down. Tech support Bluehost yang saya hubungi, begitu saya ceritakan situasinya (dengan bahasa inggris yang belepotan tentu saja) langsung mengerti permasalahan yang ada dan tahu bagaimana solusinya. Dia langsung meng-kill proses program yang error itu dan beberapa menit kemudian website saya lainnya langsung jalan kembali normal. Wah kalau hal seperti ini terjadi di web hosting yang lama, bisa-bisa seluruh website saya bisa down sampai 1-2 hari.Jadi Anda sekarang tahu mengapa Technical Support yang handal dan mudah dihubungi itu penting dalam memilih jasa web hosting.Baca bonus spesial yang kami berikan bagi Anda yang mendaftar Bluehost melalui kami.
  • Fasilitas Hosting yang Lengkap. Bluehost juga unggul dalam hal fasilitas yang diberikan seperti: Unlimited Space (setahun lalu saya buka account baru, dapatnya 300GB space, itu GB bukan MB lho ya, sekarang malah tidak terbatas), Unlimited Domain (Anda bisa menggunakan 1 account bluehost untuk domain dan website yang tidak terbatas, jadi sangat efektif biaya), Script yang tersedia sangat lengkap, Free Site Builder dan masih banyak lagi. Saya menyarankan untuk melihat langsung ke website Bluehost untuk daftar lengkap fasilitas hosting yang diberikan saat ini.Baca bonus spesial yang kami berikan bagi Anda yang mendaftar Bluehost melalui kami.
  • Harga yang terjangkau dan best value. Saat ini biaya shared hosting Bluehost adalah $8.95 per bulan untuk pembayaran langsung 12 bulan. Jika Anda mau membayar langsung 24 bulan biayanya $7.95 per bulan. Jika mau langsung bayar 36 bulan, biayanya hanya $6.95 per bulan.Catatan: Jika budget Anda agak terbatas dan hanya bisa membayar hosting secara bulanan, kami sarankan Anda menggunakan perusahaan HOSTGATOR yang juga merupakan salah satu perusahaan web hosting yang kami gunakan. HostGator memungkinkan Anda untuk membayar hosting dengan biaya $7.95 per bulan (saat artikel ini ditulis).Satu account bluehost seperti yang saya jelaskan, bisa digunakan untuk domain dan website tidak terbatas. Semua website Anda bisa ditaruh di 1 account saja. Saya pribadi memiliki website lebih dari 15 website di satu account Bluehost. Misalkan Anda hanya mau membayar per tahun (12 bulan), berarti Anda membayar $8.95 per bulan atau $107.4 per tahun. Misalkan saja Anda hanya memiliki 10 website, berarti biaya hosting untuk tiap website hanya $10 per tahun. Kalau seperti saya yang memiliki 15 website, biaya tiap website hanya $7 per tahun atau Rp 65.000 per tahun (kurs Rp 9200 per dollar). Setiap website Anda adalah sebuah bisnis dan saya yakin Anda tahu bahwa untuk memulai bisnis konvensional, tidak ada yang biaya operasionalnya hanya Rp 65.000 per tahunnya.Jadi sekarang Anda tahu bukan mengapa kami merekomendasikan Bluehost.

Bonus Spesial untuk Order Bluehost Melalui Kami

Anda bisa saja mendaftar langsung ke Bluehost tetapi inilah tawaran dari kami. Jika Anda yang mendaftar Bluehost melalui kami (baca cara order Bluehost dan mendapatkan bonus spesial), kami akan memberikan bonus spesial yang kami berikan kepada Anda secara GRATIS yaitu:

Support / bantuan tentang Bluehost. Kami tahu jika Anda seorang pemula / newbie, banyak hal yang tidak Anda mengerti tentang hal teknis, internet dan web hosting. Walaupun Bluehost memang telah menyediakan banyak informasi dan bantuan, pengalaman kami menunjukkan hal itu tidak cukup bagi seorang pemula. Kalau Anda baru di hal-hal mengenai web hosting, Anda akan punya banyak sekali pertanyaan yang ingin ditanyakan, hal-hal dasar yang tidak dimengerti. Dan juga saat mengalami suatu permasalahan di web hosting, seringkali Anda mengalami kesulitan dalam mengkomunikasikan permasalahan Anda dalam bahasa inggris yang teknis ke Technical Support Bluehost.

Oleh sebab itu kami bersedia membantu Anda tentang hal-hal seputar Bluehost melalui Tim Technical Support. Kami akan berusaha semaksimal mungkin, walaupun kami tidak mencoba dan tidak mungkin menggantikan peran technical support Bluehost tetapi paling tidak kami bisa memberikan petunjuk, nasehat dan cara menjelaskan ke Tech Support Bluehost tentang permasalahan yang Anda hadapi.

Bonus diatas bisa Anda peroleh setelah melakukan order dan melakukan konfirmasi order ke kami yang dijelaskan di bagian berikut.

Cara Order Bluehost dan Mendapatkan Bonus Spesial

Ikuti langkah-langkah berikut ini dalam melakukan order bluehost dan mendapatkan bonus spesial:

    1. Order Bluehost melalui link kami ini. Pastikan Anda meng-klik link order Bluehost kami ini, jika tidak, order Anda tidak akan tercatat melalui kami dan Anda tidak bisa mendapatkan bonus spesial dari kami. Website Bluehost akan muncul di sebuah window baru dan lakukan proses order melalui tombol bertulisan Sign Up Now…
    2. Setelah proses signup di Bluehost selesai, cek email Anda yang didaftarkan di Bluehost. Anda seharusnya dalam waktu kurang dari 10 menit akan mendapatkan email Welcome dari Bluehost seperti di bawah ini:
      email bluehost
    3. Simpan receipt / kuintansi tersebut menjadi file html melalui menu Browser yang Anda gunakan. Jika Anda menggunakan Firefox, menu untuk menyimpan halaman adalah menu File -> Save Page As. Jika Anda menggunakan Internet Explorer (IE), menu untuk menyimpan halaman adalah menu File -> Save As. Untuk nama file, isikan nama domain yang Anda gunakan saat order di Bluehost, tanpa extension domain, jadi seperti contoh kami di gambar sebelumnya adalah inetbizcoach.com maka nama file cukup ketikkan inetbizcoach saja. Untuk type file, pilih Web Page, HTML only. Lihat gambar di bawah ini untuk jelasnya.
      bluehost receipt
    4. Lakukan konfirmasi order Anda melalui BBI Support lalu Buat Tiket Baru. Isi judul pertanyaan dengan Konfirmasi Order Bluehost lalu attachkan file HTML yang Anda simpan di langkah sebelumnya. Setelah kami melakukan verifikasi (maks dalam 1-2 hari kerja) untuk memastikan bahwa order Bluehost Anda adalah melalui link kami, maka kami segera akan mengirimkan ke email Anda, link untuk akses bonus.
      save receipt

Jika ada kesulitan atau tidak jelas proses order dan konfirmasi order diatas, silakan email kami di support@belajarbisnisinternet.com

Catatan: Jika budget Anda agak terbatas dan tidak bisa membayar web hosting 1 tahun langsung di depan seperti yang diminta Bluehost, kami sarankan Anda menggunakan perusahaan HOSTGATOR yang juga merupakan salah satu perusahaan web hosting yang kami gunakan. HostGator memungkinkan Anda untuk membayar hosting dengan biaya $7.95 per bulan (saat artikel ini ditulis).

  • Terima kasih atas ulasannya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan netter pemula lainnya.

  • YTh P Sukarto & Hianoto,
    Pertama, bagus sekali website Anda, sangat informatif. Two thumbs up.
    Kedua, mau tanya:
    1> yang dimaksud unlimited file transfer apakah = unlimited bandwith?
    2> lokasi server bluehosting ada dimana?
    3.> fasilitas free domain name apakah free untuk satu domain name atau banayk domain name?

    Thanks.

    NB: kalo boleh diforward juga ke email kami ya. trims banayk.

  • Membaca review tentang bluehost ini, saya cukup tertarik. Sayangnya saya sudah terlanjur sewa hosting di tempat lain. Mungkin jika nanti memang saya butuh hosting lagi.

    Oh ya, bagi yang belum ikut E-course β€œSukses Berbisnis di Internet dalam 29 Hari” , segera saja mendaftar. Meski saya sudah sekitar setahun belajar banyak ebook tentang bisnis online… ternyata masih banyak ilmu yang bisa saya dapatkan dari beliau berdua melalui E-course ini.

    Terimakasih.

  • admin

    Thanks Yunus atas pujiannya terhadap e-course kami. Senang jika apa yang kami buat bisa membantu banyak orang.

    sukses selalu buat Anda.

    Sukarto

  • admin

    @Diaz,
    thanks atas pujiannya πŸ™‚

    Untuk Bluehost,
    1) Unlimited file transfer itu memang unlimited bandwidth.
    2) Saya kurang tahu pasti dimana datacenter bluehost. Anda bisa coba pakai program trace route yg ada di internet untuk mengetahuinya.
    3) Untuk free domain, tentu cuma 1 saja yg diberikan selama Anda berlangganan bluehost.

    Semoga jawaban singkat ini bermanfaat,
    Sukarto

  • Terima kasih banyak atas ilmunya selama 29 hari,manfaat nya sangat banyak.
    satu hal yang ingin saya tanyakan :di bluehost kita daptar satu kali,tapi kita bisa buat domain lebih dari satu dan di hosting disana apakah seperti itu,mohon penjelasannya.

  • Dear Wisnuwd,
    kami turut senang jika materi 29 hari dapat bermanfaat bagi Anda.

    Di bluehost memang Anda cukup buka 1 account tapi bisa menggunakannya untuk unlimited website dgn nama domain yg berbeda.

    Sukses selalu

  • setelah mengikuti e-course bapak,saya tambah semangat untuk bisnis internet,thanks banget pak atas ebooknya,betul2 luar biasa,thaks banget semoga makin sukses bisnisnya dengan membantu mencerahkan oarng lain,
    saya mau pindah ke bluehost lewat BBI tapi saya gak punya kartu kredit,kartu debet bisa?atau kalo mau lewat paypal,dimana saya bisa beli dana paypal?

  • Dear mastenk,
    thanks atas komentar positifnya atas BBI.

    Anda bisa buka bluehost dgn kartu debet bank lokal di Indonesia yg ada logo VISA atau MasterCard.
    Terimakasih sblmnya atas kepercayaan dan dukungan terhadap kami.

    Sukses selalu,
    Sukarto

  • pada jam berapa saja penayangan pada BBI ini

  • Terima Kasih sebelumnya untuk segala informasi di BBI yang sangat bermanfaat. Tadinya saya ingin bertanya di forum tapi sedang di maintenance.

    01. Domain name gratis, apakah maksudnya kalau kita berlangganan bluehost maka kita akan mendapatkan satu domain name gratis dari bluehost?

    02. saya masih awam, karena itu saya tidak mendapatkan pemahaman soal satu hosting unlimites domain. kalau unlimited subdomain saya pernah dengar. secara yg saya tahu kl saya buka server melalui FTP hanya ada satu public_html bagaimana bisa kita meng-upload beberapa index.html dalam satu folder public_html. apakah hal ini jg di bahas dalam video? karena saya tertarik dengan jasa bluehost tentunya bersama dengan tawaran hadiah dari BBI. πŸ˜›

    03. oh iya pembayaran per tahun yah bukan per bulan? dibayar di muka?

    Terima Kasih untuk jawabannya

  • Dear Johan,
    1) memang betul, di bluehost dapat 1 domain name gratis, jadi selama Anda buka account di bluehost, domain tsb gratis.

    2) betul, fasilitasnya memang unlimited domain. Nanti setiap domain yg ditambahkan di account, akan ada sub folder dimana bisa ada index.html nya sendiri-sendiri.

    3) pembayaran bluehost memang per tahun di bayar di muka. Kalau bayar 3 bulan atau 6 bulan dulu rasanya bisa, tapi rada mahal jadinya.

    thanks sama-sama.

  • mas.. sekarang udah $3,95/bulan untuk langganan 2 tahun.
    apakah jika ambil dari BBI juga dengan harga segitu ato bisa lebih murah lagi.

  • Saya mulanya hanya sambil lalu membaca bahan-bahan dari kursus ini. Walau ada yang saya baca berulang-ulang, tetapi tak semuanya dari buku 1 sampai buku 29.
    Ketika kembali membaca ulang, ternyata lama-lama menarik juga. Tak hanya pengetahuan, di buku ini juga banyak contoh praktek yang sudah dijalani penulisnya. Tampaknya sangat bagus.
    Dan, mulai saat ini, saya akan terus dalami dan praktekkan semua rekomendasi yang diberikan, termasuk menjadi afiliasi di perusahaan hosting ini.
    Good, good BelajarBisnisInternya, Pak. Semoga terus sukses.

  • asoka

    Saya membeli buku Sukses Berbisnis di Internet dalam 29 Hari. Saya belum membaca semua (baru sampai bab ke 6). Mnrt saya buku ini paling bagus dibandingkan buku-buku bisnis internet lainnya yg saya pernah beli karena mengajarkan step by step dan tidak hanya teori saja (saya lebih suka membaca melalui buku daripada ebook karena bisa dibaca kapan pun). saya mulai masuk ke bagian web hosting di mana saya juga tertarik dengan bluehost. Hanya saja saya masih mahasiswa dan blm punya visa atau master card. apakah ada webhosting Indonesia yang juga sama baiknya? atau ada alternatif lain? sebelumnya beberapa bulan lalu saya sudah pernah membeli domain dan webhosting di tempat lain (dari Indonesia juga) sebelum saya mulai belajar bisnis internet (saya memang masih baru di bisnis internet ini). Saya membeli atas petunjuk dari buku panduan membuat website yang pernah saya beli. Jadi saya membeli hanya untuk belajar membuat website secara online. Tapi ternyata server web saya sangat sering down. Dalam 1 bulan bs down lbh dari 1 kali. Dan 1 kali down bs hampir 1 hari, bahkan lebih. Bahkan saya pernah kehilangan sebagian data karena kerusakan server. PR google pun turun 2 tingkat. Akhirnya sampai sekarang website ini tidak pernah jadi. Karena itu saya tidak ingin salah lagi dalam memilih server karena memang kerugiannya sangat besar (yang ditulis dalam buku tersebut memang sangat benar).
    Lalu apakah free domain name itu berarti kita dpt 1 domain gratis selamanya?
    Waktu saya baca di buku tersebut ada tulisan akan dipelajari pada materi e-course berikutnya. Apakah ecourse itu maksudnya materi versi ebook? Apakah isinya sama dengan di buku?
    sukses selalu. ^^

  • Dear Asoka,
    terimakasih atas komentar positifnya ttg buku kami, kami senang buku kami bermanfaat bagi Anda.

    Kami tahu persis bgmn rasanya punya hosting yg asal-asalan. Saya pribadi sudah di bisnis reseller hosting 10 thn an, jadi tahu persis banyak usaha hosting dijalankan dgn asal-asalan.

    Selain Bluehost dan Hostgator, saya belum berani merekomendasikan persh hosting lain, termasuk yg di Indonesia. Saya sudah mencoba bbrp persh lokal di Indonesia, tapi sampai saat ini saya blum berani merekomendasikan krn baru berjalan kurang dari 1 thn, apalagi byk error/bug yg terjadi saat melakukan instalasi script dll. Pdhl hal spt ini tidak pernah ditemui saat kita pakai bluehost & hostgator.

    Kami juga menerima byk keluhan gak bisa buka bluehost krn tidak punya kartu visa/mastercard. Kami akan berusaha mencarikan solusinya.

    Di buku ada disebutkan soal ecourse, itu berarti masih ada yg luput dari proses pengeditan. Awalnya materi yg kami tulis di buku ini, kami buat dalam bentuk e-course/ebook. Setelah didownload dan dibaca lebih dari 3000 orang, Gramedia bersedia menerbitkan buku kami. Versi buku adalah yg paling update, jadi don’t worry πŸ™‚

    Sukses selalu buat Asoka.

  • yossi

    Apakah punya pengalaman untuk Web Hosting IIX Server? Kira-kira yang bagus dari segi kualitas, fasilitas, dan juga pertimbangan harga tentunya, dimana ya pak Sukarto?

  • Julidal Armaylisem

    Saya sudah beli buku sukses berbisnis internet dalam 29 hari dan saya baca sudah sampai hari ke 6 dan saya sudah daftar di domain yang bapak sarankan saya beri nama : myamye59.com. Fantastis sudah ada beberapa buku saya beli dan juga e-book berbayar tapi tidak seperti buku bapak ini, terperinci dan mudah dimengerti dan sekarang hari ke 7, yang saya tanyakan saya mau beli webhosting kalau beli bluehost saat ini agak terasa berat karena harus bayar setahun, untuk yang pertama ini saya mau beli hostgator dulu aja Pak, ya saya perpapanjang tiap bulan nanti kalau badget oke baru ambil bluehost. yang saya tanyakan ulasan tetang hostgator belum seya ketemukan, bisakan saya dapat ulasannya Pak agar segera saya bisa lanjut ke hari ke 8. Thank’s

    • Hi Julidal, thanks atas komentar positif ttg buku kami.
      Untuk review Hostgator bukan tidak ada, cuma memang belum sempat πŸ™‚ tetapi kami highly recomended hosting ini, sama seperti bluehost.
      Kalau masih punya budget untuk bayar bulanan, lebih baik yg hostgator ini.

      thanks.

  • Julidal Armaylisem

    koreksi pak nama domain saya : myamye59bisnis.com, saya pernah baca disalah satu buku (blog) bahwa untuk posting harus pakai bahasa inggris, maklum pak inggrisnya kurang aktif, thank’s

  • Julidal Armaylisem

    Thank’s untuk keterangannya pak, saya udah coba beli hostgator tapi belum bayar, saya ada paypal dengan kartu kredit saya tapi belum caranya lagi dicoba agar bisa masuk ke hari ke 8, menarik dan tertangtang untuk mencaoba, thank’s again ……

  • James Tjen

    P’Sukarto,..
    sy sdh membeli buku “Sukses Berbisnis di Internet dalam 29 Hari” di Gramedia-Serpong. penjabarannnya cukup details sgt bgs. ada yg sy belum paham yaitu:

    1> ttg 17 kelebihan -affiliate marketing–> point ke 16- Resiko kecil….
    dikatakan jika ada produk yg tdk berhsl mendptkan income,ganti saja
    dengan produk lain dgn mengganti Link di website anda.cuma itusaja.
    pertanyaan:
    *> Bgmn cara/procedurnya untuk mengganti Link tsb..?

    2> sy baru memulai belajar berbisnis di Internet, oleh krn itu sy sdh
    memiliki Domain name dan Hosting (lokal Indonesia) untuk jangka
    wkt 1 (satu) thn.
    Pertanyaan:
    *> dgn Domain Name dan Hosting yg sy miliki skrg ini, apakah
    ada masalah gak kalo sy terjun ke Affiliate-Marketing sbgmn
    penjelasan di buku Bpk? dgn Website yg telah ada ?

    *> Bgmn cara/procedure nya untuk merubah nama Damain Name
    di Website kami..?

    mohon penjelasan dari P’Sukarto.
    Terima kasih.

    James Tjen
    E-mail: james.tjen@gmail.com

  • Saya sudah membeli hosting di BlueHost dengan menggunakan link rekomendasi yang telah di berikan, dan telah melakukan konfirmasi di ticket system. Mohon di cek.

  • @Andre: thanks, sudah kami balas tiket Anda.

    @James Tjen: pertanyaan2 Anda bagus dan detil πŸ™‚

    Q: Bgmn cara/procedurnya untuk mengganti Link tsb..?

    A: Maksud sebenarnya mengganti link ini adalah mengganti produk yang Anda promosikan. Ganti banner, ganti product image, ganti affiliate text link dsb. Prosedurnya sangat beraneka ragam, coba baca detil buku kami di bagian affiliate marketing. Anda bisa mendapatkan bayangan lebih detil ttg hal ini.

    Q: Domain Name dan Hosting yg sy miliki skrg ini, apakah
    ada masalah gak kalo sy terjun ke Affiliate-Marketing sbgmn
    penjelasan di buku Bpk? dgn Website yg telah ada ?

    A: hosting di indonesia itu apakah maksudnya servernya di IIX atau Anda beli hosting di US melalui persh di Indonesia? Yg penting utk affliate marketing pasar luar, hosting gunakan luar negeri juga krn jika tidak website Anda akan sangat sulit/lambat diakses dari orang luar negeri.

    Q: Bgmn cara/procedure nya untuk merubah nama Damain Name
    di Website kami..?

    A: Nah kalo itu mending tanya ke persh hosting nya. Krn prosedurnya bergantung pada perush mana Anda pake hosting.

    Semoga jawaban singkat ini membantu Anda.

  • Pak Sukarto, saya berminat sekali untuk membeli hosting di bluehost. Tapi saya tidak punya kartu kredit/paypal utk pembayarannya. Bisakah saya membayar dulu ke rekening bapak, kemudiani bapak yg memproses pembayaran ke bluehost. Mohon maaf dan terimakasih.

  • @Sentra Muslim: Bisa kami bantu dgn transfer dulu ke rek kami, nanti kami bukakan. Kontak CS BBI via Yahoo Msgr di jam kerja ya, nanti akan dipandu.
    thanks.

  • pak sukarto, saat ini saya menggunakan hosting dr indonesia yg habis bulan maret. rencana saya akan ganti menggunakan bluehost.
    > bgmn caranya pindah hosting?

  • @waun: kalau hosting yg skrg pakai cpanel, nanti tinggal backup cpanel saja dulu, nanti di restore dari bluehost. thanks.

  • fredi

    Pak Sukarto sy ingin register website di bluehost krn sesuai penjelasan bpk. akan lebih effisien untuk lebih dr 1 website.. hanya untuk pembayarannya selalu pakai kartu kredit..apakah aman ? bisakah dgn cara pembayaran lain ..?trimakasih

  • @fredi: pakai kartu kredit selalu aman di merchant yang aman πŸ™‚ Jadi harus tahu mana yg aman, mana yang tidak. Kalau bluehost sudah terjamin, saya sudah transaksi disana sejak 3 thn lalu. Pembayaran dgn metode lain bisa, yaitu dgn paypal.

    Semoga terbantu. thanks.

  • pak saya sudah order hosting bluehost lewat link referal diatas…
    πŸ™‚

  • @iphin: thank u. Terus maju ya!

  • Om..numpang nanya yang dimaksud dgn free unlimited domain apa ya? apakah nama domain ke-2 dst bisa diperoleh gratis dari bluehost atau nama domain beli sendiri terus hosting bisa pakai hosting yg telah ada di bluehost misalnya.

  • Sugi

    pak, saya sudah beli domain name dan setelah daftar di web hosting bluehoster tampilannya berbeda sekali dengan yang dibuku bapak.
    saya jadi bingung.

    gimana nih pak?

    terima kasih,

  • @wesy: maksudnya 1 acc bisa utk hosting unlimited domain, bukan dapat gratis domain, bisa bangkrut bluehost πŸ™‚ Jadi anda beli domain sendiri, lalu hosting di bluehost.

    @sugi: yang Anda maksud proses buka account di bluehost? Jika mau dipandu silakan hub support kami.

    thanks.

  • jadi jika sy membeli lagi beberapa domain, hostingnya bisa sy taruh di 1 acc bluehost tanpa syarat atau limitasi?

    thanks

    • betul sekali, hosting bisa dipakai utk unlimited domain tanpa syarat atau limitasi. thanks.

  • Saya udah hosting di hostgator.Dan ingin pindah ke bluehost gmana caranya? Terimakasih

  • @Ariyadi: Anda harus melakukan full backup dari cpanel hostgator, setelah itu dari cpanel bluehost di restore. Jadi semua setting bisa di export dgn baik.

  • sugi

    Sepertinya bluehost tidak support joomla. Apakah ada hosting lain yg serupa dengan bluehost, namun support joomla? Terimakasih

  • @sugi: bluehost support joomla. no problem.

  • handiarto

    maaf, pertanyaannya agak menyimpang dari topik, maklum pendatang baru
    1. pak bagaimana cara memiliki email tanpa embel-ebel .yahoo/.g-mail ? contoh:soport@belajarbisnisinternet.com. nah dari contoh itu kan nggak ada tambahan .yahoo atau g-mail yang biasanya terletak di belakang @.
    mohon penjelasan.
    2. saya ingin mendaftarkan domain nama saya di namecheap dan memiliki hosting (?) di bluehost seperti yang bapak rekomendasikan. tolong ya pak, terutama cara pembayarannya yang paling guaampang. saya nggak punya kartu kredit, atau paypall. saya haya memilili kartu debet dari BCA dan MANDIRI
    3. Atas jawabannya/penjelasan yang sejelas-jelasnya saya sampaikan terimaksih. oh ya di buku bapak,dan jawaban bapak atas pertanyaan yang hampir sama di forum ini sudah saya baca, tapi dasar newbi jadinya kurang “mudeng” maaf ya

  • Saya akan jawab secara singkat aja ya

    1. Anda perlu beli domain, terus domain tsb disambungkan/dikonek ke hosting Anda. Otomatis Anda akan punya email dgn nama domain Anda tsb.

    2. Bluehost sayangnya hanya bisa terima pembayaran dengan kartu kredit atau paypal. Kami bisa bantu utk pendaftaran ini, Anda transfer ke rek BCA kami, nanti kami bantu buka kan. Email ke support kami atau chat via YM ke CS kami.

    Sukses dan maju terus!!

  • saya baru aja beli bukunya yg berjudul sukses berbisnis di internet dalam 29 hari. menarik dan mengajarkan jalan yg benar tentang internet marketing..

  • aria

    Untuk beli bukunya, saat ini masih ada bonus gak pak.

  • Wiryadigda

    Wah ternyata setelah sekian lama frustasi akhirnya saya menemukan buku ini atas referensi teman. Ilmu yang benar2 saya inginkan ternyata sudah ada di sini. Sayangnya ketika membaca 5 kategori dan saya telah menjatuhkan pilihan untuk berbisnis menjual jasa, ternyata tidak di jelaskan secara detail hanya 2 lembar saja dari ratusan lembar. Terus terang saya kecewa. Saya berhenti membaca buku ini. Kalau tidak ingin menjelaskan secara detail lebih baik 5 kategori yang anda berdua jelaskan di kurangi menjadi 2 kategori. Mengapa? Karena hanya Affiliate dan google adsense saja yang dijelaskan.

    Terima Kasih. Semoga anda berdua sebagai praktisi yang telah mengikuti banyak training, tidak kembali mengeluarkan panduan sampah yang salah sasaran seperti yang anda katakan di buku.

  • keken

    pak kalau credit card number maksudnya no rek atau angka yang tertera di kartu

  • @keken: Kalau credit card number ya angka yg tertera di kartu. thx.

  • keken

    pak kalau pembayarannya bluehost bagaimana urutannya apa kita isi dulu rekeningnya atau daftar dulu baru kita isi rekeningnya.

  • Bluehost ada 2 alternatif pembayaran:
    1) Credit Card. Lgs isi no kartu kredit saat beli bluehost
    2) Paypal. Anda harus punya paypal balance sejumlah biaya hosting bluehost, baru Anda daftar bluehost.

    Apa cukup jelas atau ada yg belum clear?
    thanks.

  • standar lah blue host, karena memang murah.
    tapi agak repot dengan dns management masalah subdomain di bluehost

  • Sena

    Thx atas infonya …

    Pak Sukarto, saya mo nanya ney … apakah web hosting mempengaruhi posisi web saya di google? Kalau bener, Antara hostgator ama Bluehost, mana yg lebih bagus dalam hal mempengaruhi posisi web/ranking di google? Soalnya saya punya plan untuk membuat web dengan target visitornya dari US …
    Mohon dijawab pertanyaan nya ya Pak … soalnya sy uda baca buku “BBI dlm 29 hari” n saya yakin banget pak Sukarto ama Pak Hianoto punya pengalaman tentang hal yg saya tanyakan ini …. THX THX

  • Sena

    Oh ya …. 1 lagi, sy punya akun paypal yg udah di verifikasi pake kartu kredit …
    klo balance nya maseh nol, ngga bisa order hosting di bluehost? kt temen saya klo verifikasi paypalnya pke kartu kredit bisa melakukan pembayaran walaupun balance nya 0 ….

    THX

  • @Sena: google memang punya suatu rule bahwa website yg cepat diakses akan lebih baik peringkatnya. Itu sebabnya kalau Anda hosting di tempat yg sering down, website Anda akan jatuh ranking atau malah hilang dari database. Kalau hostgator dgn bluehost, sudah sama-sama bagus, tinggal urusan budget saja. Kalau cuma bisa bayar per bulan ya hostgator.

    Kalau paypal Anda sudah di verifikasi pakai kartu kredit, paypal balance 0, maka begitu dipakai utk belanja, otomatis dia akan tarik dari kartu kredit sbg sumber dana.

    Ingat beli bluehost nya pakai link http://belajarbisnisinternet.com/go/bluehost agar dapat bonus bantuan tech support dari kami spt yg diceritakan di artikel diatas.

    thanks.

  • Pak Sukarto, kalau beli di hosgator apa dapat supportnya juga dan apa linknya untuk daftar.

    Tks

  • @Rahmat: betul, beli di hostgator juga dapat akses ke tech support kami. Link utk daftar adalah http://belajarbisnisinternet.com/go/hostgator

    thanks.

  • Pak Sukarto, saya sudah mendaftarkan diri di hostgator.

  • Pak Rahmat, bisa info tgl berapa Anda daftar hostgator via link kami? Anda bayar bulanan atau tahunan? Akan kami cek dulu ya stlh ada info tsb. thanks.

  • pak Sukarto, sy mau tanya klo sy mau activate hostgator apa sy wajib scan sim dan credit card saya ke hostgatornya? krn sy agak kuatir kasi sim dan cc saya tp sy uda bayar, hehe… maklum newbie. Thx

  • nono

    apakah yg akan ikut workshop amazone harus daftar dulu di HOSTGATOR atau BLUEHOST?

    atau pas acara workshop nya baru mendaftar..?

    trimz pak..

  • @Riki: Hostgator bisa bayar pakai Paypal, jadi Anda tidak perlu mengekspose CC Anda. Tentu jika Paypal Anda sudah di link ke CC ya.

    @nono: gak perlu, saat workshop kami beri Anda akses langsung ke hostgator stlh Anda pilih nama domain minisite pertama Anda. thanks.

  • ade

    thx infonya .. πŸ™‚
    Menambah pengetahuan saya..
    ^_^

  • pak. kalo misalnya setelah source hosgator 3 bulan habis terus mau mindah hosting site2 nya ke bluehost, bisa nggak ? kira2 ribet nggak sih ?

  • @intarto: tentu saja bisa. Ribet? Tidak semudah beli domain, tetapi tidak sesulit pindah rumah πŸ™‚ Jadi tetap bisa jawabannya.

  • chaki

    saya juga berminat..beli hosting di bluehost..dalam minggu ini, yg 1thn. hanya dalam hal teknis upload nya nanti, mohon bantuannya. soalnya ini pertama kalinya πŸ™‚ saya buat web n hosting. thx

    • @chaki: tentu ntar tim teknis kami bisa bantu Anda. Tlg konfirmasi jika sudah melakukan order. thanks.

  • minat sih untuk order ke bluehost, tpi kok bayarnya 1Th, tidak biasa / bulan
    thanks pak

  • Robert

    Pak sy mau tny ttg pembayaran via kartu kredit…
    Sya pengguna kartu kredit bank mandiri… memiliki logo visa di kartu tersebut…
    tetapi kenapa pada saat verify kartu untuk membayar, kartu saya tidak diterima… apakah harus melalui paypal?
    dan apakah paypal sekrang sudah bs diverifikasi untuk bank lokal ?
    Terima kasih buat penjelasannya… Mohon bantuannya pak

  • michel

    bagaimana kalau saya pakai yang free dulu (hanya tuk trial sementara) lalu pindah ke profesional?

  • michel

    bagaimana kalau saya pakai webhosting gratis dari tempat lain, kemudian pakai yang profesional dari bluehost?

  • @robert: Apakah yg Anda coba itu kartu kredit atau kartu debit Mandiri? Kalau kartu kredit mustinya bisa, jika gak bisa berarti dari pihak bank nya yang memblokir/tidak perbolehkan.

    Jika sudah kontak Bank Mandiri tetapi tidak ada hasil, saran saya, Anda buka Paypal dan lakukan verifikasi dgn kartu kredit Mandiri Anda shg nantinya bayarnya pakai Paypal saja, paypal sendiri akan charge ke kartu kredit.

    Paypal masih tidak bisa verifikasi dgn bank lokal, setahu saya sampai saat ini.

    @michel: pakai hosting gratisan atau yang berbayar itu bergantung tujuannya. Jika hanya dipakai utk belajar2 atau coba2 dulu, pakai gratisan gak apa. TEtapi kalau sudah serius utk dibuat hasilkan duit, saran saya sebaiknya pakai yang benar2 kredibel.

    Sayang atau sia-sia jika upaya/kerja keras buat websitenya jadi hilang hanya karena pake hosting gratisan.

    thanks.

  • michel

    apakah rek. Tahapan BCA, sudah bisa paypal?
    bagaimana dengan rek. Tabungan “Lebih” Bank Danamon?
    Terima kasih

  • @michel: verifikasi paypal saat ini hanya bisa menggunakan kartu kredit, bank apapun asal ada logo VISA atau Mastercard bisa. Ingat ya, kartu kredit, bukan kartu debit hasil buka tabungan di BCA/Danamon/dll.
    thanks.

  • gina

    pak, klo paypal di verifikasi dgn VCC nantinya bisa dipakai utk beli domain di namecheap dan web hosting di hostgator ga?
    karena sy ingin beli domain & web hosting tapi terbentur krn gak punya credit card. Mohon bantuannya ya pak. Maklum masih newbie πŸ˜€

  • @gina: verifikasi dgn VCC tdk akan masalah utk beli domain dan hosting. Cuma sumber dana nya harus ada krn kan tidak terkonek ke CC.
    thanks.

  • unis badri

    kalau kita ndaftar ke hostgator ke BBI itu dapat potongan harga apa g ya pak?,,

  • @unis: sorry gak dapat, kita bantu secara tech support jika daftar via link BBI. Bayarnya tetap langsung ke hostgator. thx πŸ™‚

  • tiwul

    pak kalo buka link bluehost lewat BBI kok harganya $6,95 ? padahal kalo lewat yang lain cuma $3,95?

  • @tiwul: sorry itu link yang kami dapat lgs dari bluehost, jika memang bisa lebih murah, silakan daftar lewat yang lain. terimakasih.

  • Adi

    Pak Sukarto, mohon infonya mengenai harga bluehost.
    Saya baca kalo 12 bulan @$7.95 dan kalau ambil 24 bulan @$6.95.

    itu harga untuk setahun atau dua tahun pertama aja ya pak ?(harga promo)
    terus harga perpanjangannya jadi berapa ya pak? pertahun atau per 2 tahunnya. Thanks

  • @Adi: Iya memang betul. Tahun pertama harga $7.95 adalah harga promo. Saya punya bbrp account BH, tahun ke 2 nya di charge $8.95.
    Jadi kalau memang punya budget dan memang rencana terus berkembang di bisnis ini, mending lgs bayar 2 thn.
    Stlh 2 thn pertama, bayar per tahun.

    thx

  • yahya

    saya sdh berlangganan dgn bluehost, saya beli pake paypal yg verified dgn VCC, lalu skrg saya mau renew tidak bsa krn waktu pake paypal diminta no CC, pdahal itu paypal yg saya pake utk yg pertama beli, kenapa?, gimana solusi spya sya bisa bayar utk renew?
    mohon bantuannya? makasi

  • hallo pak Sukarto.

    Maaf ni pak, saya kelamaan tidur dng ilmu amazon-nya,
    saya mau mulai lagi pak, cari sana sini harga hosting, ketemu Hawkhost
    harga nya lebih ekonnomis $3.9…
    Kata2 orang, kata orang ya pak bagus..

    Menurrut Pak Sukarto bagaimana nih pak tentang Hawkhost.

  • @Alim Ginting: Sorry saya gak pernah pakai hawkhost jadi gak bisa komentar πŸ™‚

  • dicky

    pak, maaf klo pgn punya domain sm web hosting hrs pnya website dl ya?

  • @dicky: Jika Anda sudah tahu mau buat website apa, nah baru beli domain dan hosting krn nama domain = nama website perlu ditentukan terlebih dahulu. thanks.

  • ubay

    pak sy mau beli hosting d bluehost tp smuanya bpk yg ngurus sy tinggal byr bs ga? sy g py paypal? sy pgn yg 2 or 3 th skalian. email sy ubay999@gmail.com

  • @ubay: saya sudah minta tim kami utk hub email Anda lgs utk soal pembelian bluehost ini. Hari ini atau besok akan dihub. thx

  • hartono Friyandi

    Pak saya bingung keanggotaan saya di hosgatornya BBI udah di delete, karena saya terlambat membayar biaya hosting, saya mohon pak aktivkan lagi keanggotaan hosting saya di BBI saya akan membayarnya karena saya masih belum mampu beli hosting bluehost / hosgator???

  • @Hartono: Tim kami sudah email langsung ke Anda barusan bahwa mmg account hosting Anda di BBI sdh berakhir lebih dari 6 bulan yang lalu, otomatis memang sudah terhapus.

    Untuk hosting, mungkin ada baiknya bayar per bulan saja dulu di Hostgator, jadi tdk terlalu memberatkan. Semoga ini bisa menjadi solusi dulu sementara ini.

    thanks.

  • Rusli Tamli

    Pak Sukarto, pada waktu praktek ASB HSC, domain gratis saya dilink ke Free Hosting dari BBI. Sekarang saya baru beli 5 domain dari NameCheap, juga masih tetap dilink ke Free Hosting BBI.

    Tapi setelah baca artikel bapak diatas, saya ingin beli web hosting dari BlueHost, pertanyaan saya, apakah 5 domain baru saya dari NameCheap bisa dipindah BlueHost?

    Trmksh.

  • @Rusli: Tentu sangat bisa utk mindahin website yg semula hosting di free hosting bbi ke bluehost. Jika Anda order via aff link bbi, nanti cs kita bisa bantu utk proses pindahin dari free hosting bbi.

    thanks.

  • Pageh putu

    Terimakasih atas semua petunjuk yang bapak berikan pada saya, ini sangat berguna dengan profesi yang saya tekuni sebagai desainer grafis. saya ada rencana bulan ini untuk bikin desain webnya dulu. Tapi aya bingung pake software apa ya biar gak ribet buat desainnya? Atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

  • kalau bluehost yang bulanan ada nggak ya..

    • Kalau bluehost sayang sekali tidak ada bulanan. thx

  • aldo wiratama

    haloo gan πŸ™‚
    apa lebih murah kalau daftar dari link nya agan ?
    apa nanti ada bantuan teknis (misal bantu hub ke support dll) kalau misal saya ada masalah.

    Mohon balasannya πŸ™‚

    • @aldo: kalo lebih murah gak bisa πŸ™‚ tapi utk support bisa dibantu jika daftar via link kami. Thx

  • andry_gun

    Pa sukarto, Sy berniat untuk membeli jasa webhosting lwt bbi, tp sy ga punya CC dan paypal, solusinya gimkn? kebetulan sy anggota bbi jg..soale free hosting bbi udah full buat website sy…

    • @Andry: Utk alumni BBI bisa kami bantu belikan, Anda transfer rupiah ke rek kami, nanti kami belikan. Silakan kontak tim support kami (via email/YM) pada jam kerja utk menanyakan detilnya. thx.

  • Inge

    Pak Sukarto,

    – Saya sudah melihat ke Bluehost.Di sana tertera Free Domain,maksudnya domain nggak bayar lagi?

    – Untuk buku “Sukses Berbisnis di Internet dalam 29 hari”, saya sudah registrasi dari link yang diberikan untuk mengakses materi bulan pertama tapi kok setelah registrasi nggak ada kelanjutannya ya?maksudnya nggak di bawa ke link untuk akses materinya.

    Buku baru saya terima dari Gramedia,saya belum sempat baca tapi lihat sekilas sepertinya bagus.

  • @inge: Betul, pendaftaran di bluehost selama 1 thn, dapat 1 domain gratis. cuma satu lho ya πŸ™‚

    untuk bonus buku, semestinya ada ya.

    thanks.

  • pak sukarto,saya rasanya udah gk sabar dari mingu2 kmaren sampai hari ini pengen buru2 joint ke affiliatesiteblueprint.com walaupun tinggal 2 hari lg saya akan bergabung rasanya LAMAaaaa banget tuh waktu hehhee..dah gk sabar rasanya.maklum saya seorang buruh pabrik yg nunggu tgl gajian.yg pasti gajian besok hari selasa tgl 5/01/2013 uang saya mau digunakan untuk gabung di BBI.dari beberapa video yg telah pak karto berikan gratis isinya bner2 bikin saya jadi berubah drastis padal saya gaptek ama urusan marketing di internet serta istilah2 asing menurut saya.makanya saya masih ketagian ne ama produk terbarunya pak karto.
    semoga apa yg telah diberikan dari duo guru pak sukarto dan pak hian dapat bermanfaat but orang banyak khususnya di negri kita.sekaligus mencetak generasi2 sukses didunia internet untuk mengurangi jumlah angka pengangguran.dan semoa anda berdua diberikan pahala yang berlipat ganda oleh Tuhan YME… amiin….
    salam sukses selalu buat BBI

  • Kalau saya hosting 2 blog di hosgator, ada juga program affiliasinya. Tapi blue host juga bagus karena banyak pengguna yang review positif. jadi terserah aja deh mau pilih yang mana

  • abdul

    Pak Sukarto, saya sdh membuat domain name di namecheap dan sdh membuat DNS nya dg nama ns1.bluehost.com ( dan ns2 nya ). Tapi saya blm mendaftarkan domain name saya di hosting. karena budget saya terbatas, saya ingin mendaftar di hosgator aja. apakah saya harus mengganti name server saya atau tidak..? ditunggu jawabannya pak, terima kasih….

  • @Abdul: Oh ya jelas perlu, Anda registrasi ke hostgator , nanti kan dapat DNS punya hostgator di email yg diterima stlh buka hosting, nah itu perlu diupdate ke dns nama domain.

    thanks.

  • harry

    pak Sukarto saya tidak punya kartu kredit utk pembayaran ke bluehost / hostgator apa solusinya .dan biaya pertahun nya ya

    • @Harry: Skrg relatif agak sulit, Kami tidak bisa menjanjikan, coba kontak CS BBI di jam kerja (YM atau email). thx

  • Yusak Th.

    Pak Sukarto, saya ada rencana mau bergabung di Studycourse BBI, tapi boleh kan saya mau bertanya sedikit…
    Selama ini saya belom jelas soal Domain/Hosting, misalnya kalo saya mempunyai WEB lebih dari satu, apakah domainnya cukup satu atau jumlah domainnya harus sama dengan jumlah web yang saya miliki ?…

    misal : http://www.tokoonline1.com, http://www.tokoonline2.com, http://www.tokoonline3.com, dst….

    atau : http://www.tokoonline.com/toko1
    http://www.tokoonline.com/toko2
    http://www.tokoonline.com/toko3

    Terima kasih sebelumnya…

  • Mas, untuk memesan hosting di blue host bayarnya pake apa mas, bisa pake paypal nggak ya?

    • Tim BBI

      @Hidayat: Bisa pakai paypal, kalau bluehost.

  • Mohon Maaf Pak Sukarto ijin bertanya saya mau daftar web hosting di blue host dan register domain di namecheap tp semua pembayarannya harus pake credit card atau paypal, terus terang saya belum punya kartu kredit, saya sudah bikin akun paypal tp belum terverifikasi karna tidak punya kartu kredit, kemudian saya coba cari info bikin virtual credit card (VCC) apakah benar akun paypal bisa terverifikasi dgn VCC terus untuk transfer saldo ke akun VCC dan transfer dari VCC ke akun paypal gimana yaa? mohon penjelasannya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih πŸ™‚

  • Tim BBI

    @Peri: jangan pakai VCC, sering kena nya, jadi mmg lebih baik urus kartu kredit dgn blok salo di rekening (bca/cimb).

    Untuk namecheap bisa dibantu oleh CS BBI. thx

  • Razak Alimbar

    Saya masih jauh dari apa-apa, cuma sudah mikirin urusan duitnya untuk transfer apa bisa pakai VISA, terimakasih.

  • Pingback: Cara Mudah Memiliki Webhosting – MateriCerdas.Com()