Notification Bar: Apa Gunanya dan Bagaimana Cara Pasangnya

By Sukarto Sudjono

notification barNotification Bar? Apa itu?

Pernah mau kasi pengumuman ke semua pengunjung website Anda dengan cepat? Misal Anda lagi buat promo atau diskon sesuatu atau mau kasi tahu lagi ada event tertentu?

Nah cara paling gampang adalah memasang yang namanya Notification Bar atau juga sering disebut Hello Bar yang muncul di baris paling atas website Anda seperti yang tampak di screenshot berikut.

notification-bar

Bisa digunakan untuk apa saja?

Ada banyak sih sebenarnya. Ini ada beberapa ide penggunaan Notification Bar seperti:

  • Hari libur panjang seperti libur lebaran agar calon pembeli tahu bahwa order mereka baru akan diproses setelah liburan selesai.
  • Promo diskon event tertentu seperti Promo Diskon 17 Agustus dll.
  • Pemberitahuan kupon diskon yang bisa digunakan.
  • Pemberitahuan tentang launching produk baru.
  • Dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Membuat Notification Bar?

Tentu ini yang ingin Anda tahu bukan? Sebenarnya ada banyak plugin wordpress yang bisa Anda gunakan. Tetapi yang gratis, bagus dan juga sering kami gunakan adalah WPFront Notification Bar.

Kami ada membuat video tutorial tentang bagaimana menggunakan plugin ini agar Anda bisa memasangnya dengan mudah di website Anda.

 
Semoga tutorial singkat tentang plugin WPFront Notification Bar ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Sukses Besar untuk Anda,
Sukarto Sudjono

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan. Terimakasih 🙂

Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan tentang artikel diatas. Saya berusaha membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk.