Apa Itu Payoneer? Mengapa Setiap Affiliate Marketer Perlu Memilikinya?

By Ronny Setiawan

Apabila Anda sedang mencari informasi tentang seputar Payoneer, di sini saya akan menjelaskan apa itu Payoneer, mengapa setiap affiliate marketer perlu memilikinya yaitu agar bisa terima komisi affiliate jauh lebih cepat. Saya juga akan jelaskan apa manfaat atau fitur apa saja yang didapatkan setelah membuat account di Payoneer dan hal lainnya seputar Payoneer.

Mengapa Saya Menggunakan Payoneer?

Semuanya berawal dari pengalaman saya sendiri saat terjun di Affiliate Marketing seperti Amazon. Sekitar tahun 2011, saya menerima komisi Affiliate pertama saya dari Amazon berupa sebuah Check sebesar US$ 271.73, lumayan lah untuk komisi affiliate pertama 🙂

check amazon

Saya lalu mencari tahu bagaimana cara mencairkan check tersebut ke bank lokal di Indonesia. Saya pun riset bank mana yang paling murah untuk biaya pencairan Check Amazon tersebut.

Saya menemukan bahwa saat itu menggunakan Bank Negara Indonesia (BNI) yang paling murah biaya pencairannya. Waktu yang dibutuhkan untuk cair masuk ke rekening BNI saya pun relatif lama kurang lebih 1 bulan.

Lumayan lama ya… Apalagi saya dengar kadang bisa sampai 1,5 bulan baru cair ceknya. Dari situlah timbul pertanyaan, Amazon.com  selain menggunakan metode pembayaran Check, apakah ada metode lain? Saya membutuhkan pembayaran komisi Affiliate yang lebih cepat!

Saya lalu mendapatkan jawaban dari Bpk Sukarto yaitu ada alternatif lain untuk pembayaran komisi Affiliate ini (yang selama ini beliau gunakan) yaitu dengan menggunakan Direct Deposit atau istilah lainnya adalah transfer antar bank (Kliring / LLG) di Indonesia.

Tetapi bank yang digunakan tidak bisa menggunakan Bank lokal seperti Bank BCA, Mandiri dsb, melainkan harus Bank di US. Aduh 🙁

Untuk membuat rekening Bank US pun tidaklah mudah, banyak dari Bank US yang mengharuskan para pembuka rekening memiliki kartu identitas US (tinggal di US / warga negara US) atau hadir di bank saat membuka account. Karena saya adalah warga negara Indonesia dan tidak ada rencana ke US ya pastilah ditolak.

Tapi lalu saya menemukan EverBank.com, Bank di US yang konon katanya mengizinkan warga selain US dapat mendaftar dan membuka rekening di bank tersebut. Sebelum saya mengirimkan dokumen, saya perlu menghubungi pihak Everbank untuk memastikan apakah ada peluang untuk saya.

ever bank

Setelah saya menghubungi pihak Everbank, maka saya pun mendapatkan jawaban seperti ini:

This type of application is reviewed on a case-by-case basis.  As a non-U.S. citizen there is a chance that your application may not be approved. However, there are occasional exceptions that may be made, such as non-U.S. citizens who are paid in U.S. dollars.

If you would like to apply for an account, please visit www.everbank.com and click on Open an Account along the top of the page. You can also download and print the paper application, available online at Find an Application or Form found under the Customer Center tab. Just click on the plus sign next to Open an Account. You may also submit the attached personal banking application as another option.
Be sure to include with your application an IRS Form W-8 BEN, a color copy of your valid passport, proof of residence and a bank reference letter mailed directly from your bank to EverBank. Please also state the reason you are opening an account in U.S. dollars.

Saya pun senang, berarti masih ada peluang, siapa tahu saya diterima. Saya pun mengumpulkan data data yang diperlukan. Biayanya pun tidak sedikit, karena saya harus mengirimkan dokumen ke US melalui Ekspedisi. Salah satu dokumen yang perlu saya kirimkan adalah copy dari Passport. Demi memiliki Bank US, saya rela mengumpulkan semua data yang dibutuhkan.

Beberapa minggu berlalu, saya mendapatkan info ternyata pengajuan saya ditolak… 🙁

Seiring berjalannya waktu, tepatnya pada tanggal 12 Maret 2013, saya menemukan informasi lain dengan menggunakan Payoneer. Ketika saya memiliki account Payoneer, saya memiliki fasilitas Bank US yang dapat menerima pembayaran komisi dari berbagai Merchant Affiliate, salah satunya adalah Amazon. Wow!!

payoneer website

3 Alasan Mengapa Perlu Punya Account Payoneer?

  1. Payoneer dapat menerima pembayaran komisi dari berbagai Merchant Affiliate. Inilah alasan utamanya mengapa saya merekomendasikan Anda memiliki Payoneer.
  2. Registrasi GRATIS dan Mudah. Alasan lainnya adalah biaya pendaftarannya itu GRATIS. Bahkan apabila Anda tidak memiliki passport, cukup dengan National ID / KTP saja, Anda dapat diterima oleh Payoneer.
  3. Biaya Tahunannya / Annual Fee relatif rendah. Seperti halnya jika Anda memiliki rekening Bank BCA, Mandiri ataupun lainnya, setiap bulan ada biaya admin bukan? Payoneer pun menetapkan biaya admin, hanya saja bukan bulanan, tetapi tahunan.

Untuk biaya admin tahunan, Anda tidak perlu kuatir, apabila Anda belum mendapatkan pembayaran komisi dari Merchant Affiliate, Anda tidak akan terkena biaya admin tahunan (jadi kalau kosong, belum di charge biaya admin tahunan) sampai saat Anda menerima pembayaran komisi dari Merchant Affiliate, baru mulai kena.

Dan kabar gembiranya adalah pembuatan account Payoneer itu Gratis. 🙂 Jadi Anda bisa  mendaftar Payoneer sekarang sehingga saat butuh, sudah siap digunakan.

Siapa itu Payoneer? Apa Manfaat dan Fasilitas yang diberikan?

Payoneer adalah perusahaan yang berpusat di New York (US) ini berdiri sejak tahun 2005 dan telah terdaftar dalam Member Service Provider (MSP) dari MasterCard worldwide. Jadi Payoneer ini merupakan perusahaan resmi, terpercaya yang menawarkan sistem pembayaran online yang memudahkan Anda untuk bertransaksi secara International.

payoneer account

Jadi kalau Anda punya akun Payoneer, Anda seperti punya rekening bank tetapi yang bisa digunakan untuk transaksi internasional. Baik untuk terima pembayaran ataupun untuk transfer pembayaran ke rekening lain di luar negeri.

Memang ada juga Paypal yang biasa sering digunakan untuk transaksi online atau secara internasional. Tetapi tidak semua Affiliate Merchant membayar komisi ke affiliate via Paypal, termasuk seperti Amazon dan banyak merchant lainnya.

Jadi Apabila Anda sudah memiliki paypal, apakah perlu membuat payoneer juga? Ya tergantung 🙂

Pembuatan account itu kembali lagi tergantung kebutuhan Anda. Jika Anda membutuhkan fitur yang dimiliki oleh payoneer, berarti Anda perlu membuat account payoneer itu. Ada beberapa manfaat atau fitur Payoneer yang dimiliki oleh Paypal, tetapi ada fitur yang dimiliki oleh Payoneer tetapi tidak dimiliki oleh Paypal.

Manfaat dan Kelebihan dari Payoneer

Di bawah ini adalah beberapa manfaat & kelebihan dari Payoneer:

  • Pendaftaran account Payoneer sangat mudah dan Gratis
  • Account Payoneer dapat dimiliki oleh Anda, sekalipun Anda adalah warga negara Indonesia
  • Payoneer dapat transfer balance (uang saldo di account tersebut) antar sesama account Payoneer.
  • Memiliki kartu Prepaid MasterCard (Kartu Debit), yang dapat digunakan  untuk belanja di semua merchant ataupun tarik tunai di mesin ATM yang berlogo MasterCard di seluruh dunia
  • Payoneer ini memiliki fasilitas untuk menerima pembayaran komisi (US Payment Service) dari Affiliate Marketing seperti Amazon dan merchant lainnya. Fitur inilah yang tidak dimiliki oleh Paypal!
  • Kabar gembira baru baru ini, saya mendapatkan info terbaru dari Payoneer pada tanggal 14 Januari 2015 ini, telah didukung dengan tarik tunai (withdrawal) ke Bank Lokal di Indonesia. Saya pun telah mencobanya untuk menarik dana ke Bank BCA saya dan berhasil 🙂

Nah setelah Anda tahu apa itu Payoneer, apa kelebihan dan manfaatnya, tentu Anda ingin tahu bagaimana cara membuatnya kan? Nah Anda bisa membacanya di artikel sambungan Langkah demi Langkah Cara Membuat Account Payoneer (Gratis). Sampai jumpa disana!

Success is Yours!
Ronny Setiawan 😀

Sukses selalu untuk Anda,

ronny setiawan

 

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan.
Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan Anda tentang isi artikel  di bagian komentar berikut ini. Saya selalu menyempatkan membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk.
Kedua hal tersebut, akan membantu saya tahu topik apa yang menarik bagi Anda sehingga saya bisa membuat artikel sejenis lebih banyak lagi. Terimakasih 🙂

  • santos

    Thanks Bro Ronny buat artikelnya , kebetulan saya lagi cari-cari alternatif lain selain Paypal. Mau tanya, berapa biaya tahunannya? Lalu apakah ada potongan / fee saat terima kiriman dana masuk maupun saat withdrawal? Apakah withdrawal nya memakai US dollar atau sudah dikonversi ke Rupiah ? Terimakasih.

    • Semuanya itu dijelaskan oleh Ronny di artikel lanjutannya. Harap bersabar 🙂

  • jimmy

    ane juga sudah punya gan. hahaha

    pendaftaran gratis, ongkir ditangung payoneer,
    tapi sampenya 2 bulan. hehehe

    • Saat saya buat account payoneer, gratis ongkos kirimnya. Dulu, waktu menunggu kartu sampai di tangan saya tidak lebih dari 1 bulan. Kurang lebih 2-3 minggu.

  • Saya sudah punya kartu payoneer, tapi tak faham cara menggunakannya bantu ya informasinya

    • Ok Pak Zainuddin. Saya akan jelaskan di artikel post selanjutnya.

  • Albert

    Sekarang saya punya dana di paypal. Saya juga sudah punya Payoneer.
    Selama ini saya melakukan withdraw langsung dari paypal ke bank lokal dan kena selisih kurs kira2 sebesar Rp 400. (Lumayan gede juga).

    Pertanyaan saya adalah: Bisakan saya transfer dari paypal ke payoneer, kemudian saya tarik dari payoneer? dan apakah melalui cara ini bisa lebih murah?

    Thanks.

    • Hi Albert, Transfer paypal ke Payoneer saat ini tidak bisa. Kalau dulu, di paypal, Anda dapat add bank account US dari Payoneer. Setelah itu, saldo paypal dapat ditransfer ke payoneer melalui Bank account Payoneer. Namun saat ini sdh tdk diizinkan oleh pihak Paypal untuk add bank account US dari Payoneer.

      Solusi lain adalah Albert dapat menjual saldo / balance paypal ke orang lain yang membutuhkan. Anda transfer berupa $, dan orang tersebut membayar berupa rupiah ke rekening Anda.

  • Yudwianto N

    Alhamdulillah udah payoneer sy sudah dikirim, tp masil nol saldonya 😀

  • Rachmat Sonjaya

    Selamat siang mas Ronny, artikelnya sungguh mencerahkan dan bermanfaat bagi saya yang baru saja hendak terjun di bisnis affiliate marketing. Terkait dengan payoneer yang mas bahas, saya menyimpulkan bahwa pengajuan akun kita lebih besar kemungkinannya akan diterima apabila kita memanfaatkannya untuk kepentingan bisnis, affiliate amazon misalkan. Yang ingin saya tanyakan adalah, bagaimana jika pada saat ini kita belum terdaftar sebagai affiliate amazon, apakah pengajuan akun kita di payoneer akan diterima? Sebab dari beberapa komentar rekan-rekan yang saya baca, pengajuan mereka ditolak karena menggunakan payoneer untuk kepentingan personal. Demikian dan terimakasih atas jawabannya.

    • Jadi bgini proses pendaftaran payoneer:
      1. Buat akun + dpt kartu prepaid dari Payoneer
      2. Stlh buat akun, request US Payment service, agar punya Bank US account

      Untuk melakukan langkah 1, lakukan sekarang saja walaupun blm menjadi affiliate amazon.

      Langkah kedua, memang saat request, terkadang, jika ditanya dan perlu menyertakan bukti screenshot, sebagai bahan pendukung, ya mau tidak mau, kita perlu jadi Affiliate Amazon dulu.

      Untuk bbrapa teman lainnya yang belum approve, ataupun ditolak, mungkin ada beberapa case khusus ya.

      Saya lihat kebanyakan (mayoritas) sdh berhasil membuat account Payoneernya dengan mengikuti langkah langkah yang saya bagikan di

      http://belajarbisnisinternet.com/langkah-demi-langkah-cara-membuat-account-payoneer-gratis/

      • Rachmat Sonjaya

        oke, thx atas penjelasannya mas. langsung ke tkp nih ^_^

      • Guest

        Beberapa waktu yang lalu kami membuat akun Payooner ini, namun saya di minta harus memasukan 4-Digit angka di belakang Kartu Kredit (ATM), kebetulan saya menggunakan Kartu ATM BRI, apakah bisa? sehingga sampai saat ini, kolom 4-Digit (kalau tidak salah) itu belum kami isi, apakah memang harus demikian, sehingga kartu Payooner baru bisa dikirimkan..?

  • Maz Barock

    Berapa biaya admin tahunan payoneer? kalo withdrawal ke bank lokal kena biaya berapa? Jika punya payoneer, apa ada yang harus diperhatikan ketika mengisi tax information amazon? (apa sama halnya dengan orang luar US yang tidak punya usaha di US)

  • Denis Primasari

    Dear Pak Rony mau tanya nih jika kita sdh punya kartu payooneernya tetapi kita belum sempet ikut amazon apapun apa ada biaya adm setiap bulanannya karena kita belum ada aktifitas apapun utk menggunakan kartu payooneernya, apakah kartu payooneernya akan dinonaktifkan.seperti kartu atm debet biasa gitu ?

    • Yang pernah saya alami sebelumnya. Dulu saya juga buat Payoneer, tapi blm saya pakai apa apa. Tidak ada biaya apapun pak Denis. Biaya itu mulai ada, ketika ada saldo balance masuk di account Payoneer Anda.

      • oo kyk bank beneran ya, nggk kyk paypal

  • Ellyn Putri

    mas, Affiliate Marketing itu apa sih,, trus gmn saya bs mencoba nya….

  • Jesica Alexia

    #Ask, jka kita sbg appiliate payonne, kan ada komisi 25$ tu, dan sdh ada yg yg daftar payonner via link kita. nah kita manerima komisi itu dr payonner,, kira2 berapa lama tuh

    • Jadi baik yang mereferensikan ataupun yang direferensikan, akan
      mendapatkan $25 pada saat yang direferensikan itu memiliki balance $100
      di account Payoneernya.

  • arifin

    saya sudah punya kartu payoneer. kalu kita mau isi sendiri saldo payoneer bagaimana caranya ya? saya mau menggunkan kartu ini untuk mbayar FB ads, email mareting, membeli domain, dll
    mohon penjelasanya admin. terimakasih

    • Isi saldo payoneer ada beberapa cara:
      1. Misal kita sebagai affiliate dari merchant seperti Amazon, Clickbank, Shareasale, maka komisi bisa ditransfer ke Payoneer kita.

      2. Saldo Payoneer dpt diisi dengan menerima transferan dari sesama account Payoneer

      3. saldo payoneer dpt disi dengan kartu kredit.
      https://load.payoneer.com/

      Untuk panduannya:
      https://www.payoneer.com/PrivateLoads.aspx

      Biayanya sekitar $7an

  • Qitaqita

    Wah sangat bermanfaat, makasih ya mau berbagi om

  • seila

    hai saya mau tanya apa payoneer punya kartu kredit?

    • Bole tahu tujuannya untuk apa ya? hehe. Mungkin saya bisa kasih solusi lainnya.

      Untuk saat ini, Payoneer kirim ke kita adalah kartu Debit Payoneer.

      • kartunya itu gunanya untuk apa ya? saya punya kartunya udh lama, dan ketelingsut, ketemu lagi udah ilang cat perak/kuningnya yg untuk nama. kyknya jg udah kegores banyak bgt

        • Saat saya melakukan withdrawal ke Bank, saya diminta verifikasi Nomor Kartu Debit Payoneer.

          Selain itu, kegunaan kartu debit, bs tarik uang tunai di seluruh mesin logo master card.

          thx

          • terus kl minta dikirimin lagi kartunya dari payoneer bisa nggak gan? :3 gimana nih udah terlanjur kusut

          • Masih bisa request, Anda bisa kontak ke support nya Payoneer.

            Bisa melalui livechat atau Email. nanti akan dibantu perihal request kartu ini.

          • Elizabeth R. Soetopo

            Saat withdrawal ke bank, apa ada fee nya?

          • Untuk saat ini, sampai saya menulis ini, gratis. tdk ada biaya withdrawal. Tapi ada minimum tariknya $200

          • Elizabeth R. Soetopo

            Oh, saya sudah dapat jawaban di ebook bapak. terima kasih infonya.. sangat membantu sekali.. 🙂

  • Raka Sujana

    Halo Pak Ronny

    apakah account payoneer bisa untuk keperluan lain ? selain Affiliate Marketing

    misalnya jual product online dan menerima pembayaran dari client ?
    thanks infonya

    • Saya belum pernah coba langsung. Tetapi saya membaca2, jawabanya adalah Bisa selain untuk affiliate Marketing. Menerima pembayaran antar sesama account Payoneer.
      Hal ini fungsinya mirip dengan Paypal.

      • Raka Sujana

        Thanks infonya pak saya sudah coba buat account Payoneer dan sudah di aprove . untuk add bank account harus tunggu kartu Payoneer dulu ya ? karena saya liat formulirnya harus harus isi Payoneer Card Number dan CVV
        Kalau CVV itu apa pak ?
        Thanks atas waktunya

        • iya benar, harus tahu nomer kartu nya

          stiap transaksi mau add bank, atau tarik witdrawal ke bank, musti verifikasi kartu Anda

  • lukman nur wahid

    Gan, kalo alamat di KTP ny dah pindah gimana ya gan. Kebetulan belum di ganti, terus sudah daftarin dengan alamat yang sesuai dengan KTP. Terus kartu fisiknya bisa diterimanya dari mana?

    • Untuk alamat itu ada 2 biji
      1. alamat sesuai KTP
      2. Alamat pengiriman (shipping address)

      Anda bisa setting ini
      Pastikan alamat pengiriman sesuai dengan alamat baru Anda tinggal saat ini.

      • lukman nur wahid

        Saya sudah di approved 2 hari yang lalu. Pas shipping address saya lupa menggunakan alamat yang mana. Kalau nyari tau alamat untuk shipping address kartu saya gimana ya?
        Yang ada cuman alamat kita yang ada di profil. Mohon bantuannya

        • Iya benar, saya jg cari2 blm nemu cara ubah shipping address ya. Adanya alamat profile

          Dugaaan saya adalah, shipping address itu muncul saat request pertama kali, saat request kartu itu.

          Nah, kalau mau urus ubah alamat shipping, kontak ke payoneer. Biar diberesin jg, knp nga sampe2 kartunya.

          https://payoneer.custhelp.com/app/Contact_us

          via email dan via livechat, silakan dikontak yaa.

          • lukman nur wahid

            Bang Ronny, Payoneer untuk Adsense bisa gak bang

          • Adsense ke bank lokal indonesia bukannya bisa ya Pak Lukman?

            kalau payoneer, saya blm pernah mencoba untuk adsense.

  • Ramdhan

    untuk biaya tahunan nya apakah akan dikenakan jika sama sekali tidak digunakan dari awal? dan apakah butuh aktivasi?

    • Setelah ada pengisian balance, baru akan dikenakan biaya tahunan, jika tidak digunakan ya tidak ada biaya. thx

  • ąŘĭę ĎųďųĻž

    Permisi Bang Ronny…
    Saya mau tanya bagaimana jika Saldo di Payoneer kita kosong? Sementara dari yang kita ketahui Payoneer ada biaya tahunan.

    Apakah akan ada penagihan dari Payoneer?

    • Baca jawaban sebelumnya, Setelah ada pengisian balance, baru akan dikenakan biaya tahunan, jika tidak digunakan ya tidak ada biaya

  • Rudiyanto

    Mas bagaimana cara merubah nama yang salah ketik karena saya sudah mengirimkan pesan lewat contact us payoneer tapi sampai sekarang blm ada balasannya

    • Ya saya juga alami Payoneer kadang bisa lama balas, gak ada cara lain selain dicoba lagi, dicoba lagi.

      Semoga jadi dapat respon lebih cepat.

  • dani kamiranz

    Mas, Saya baru daftar payoneer.dan ada notif kartu akan segera dikirim.apakah nanti akan ada biaya pengiriman atau biaya kartu itu sendiri?trimakasih

    • seperti penjelasan, tidak ada biaya pengiriman tetapi setelah ada saldo masuk, nanti akan mulai dikenakan biaya tahunan $30.

      thx

  • Selamat Sore Pak Ronny
    Katanya Payoneer bisa untuk verfikasi paypal? apa benar pak?
    caranya gmana ya? Trims

    • Saya sendiri belum membuktikan sendiri akan berita ini. Memang ada kabar simpang siur antara bisa dan tidak.

      saya jawab ya. Dulu bisa. Dulu banget hehe. Tapi ada info terakhir yg mengatakan sdh tidak bisa lagi.

      Caranya bgmn?
      Daftar payoneer, dpt kartu payoneer (debit card bank US). Trus dpt no rekening Bank US, nama bank nya,

      Data inilah yg diinput ke paypal, saat verifikasi.

      Perhatikan bahwa: kalau kt verifikasinya pakai kartu kredit, ada dana yg dipotong sekitar $1 an oleh paypal, dan dikembalikan dalam bentuk saldo paypal. Untuk verifikasi saja.

      Bgmn kalau debit card bank US? Anda pastikan setidaknya ada saldo di account payoneer Anda.

      • oh pke pak Ronny,
        Trimakasih untuk infonya

    • Memang dari alumni Affiliate Site Blueprint ada yg coba, bisa. Tapi karena kami belum pernah lakukan sendiri, belum yakin 100%.
      Tapi pada intinya, di payoneer Anda harus ada saldo dulu ya… karena paypal kan akan potong $1.95 utk verifikasi CC.

      thx

      • oh oke pak Sukarto
        Trimakasih untuk infonya.

      • pak saya baru daftar dan sudah di approve, kalau untuk mendapatkan kartunya gmana ya?

        • Waktu pertama kali Anda daftar, ada pilihan mau prepaid card atau withdrawal local bank. Benar?

          Jika Anda pilih prepaid card, maka tinggal tnggu wktu saja, nanti Anda akan terima kartunya. Oh ya, Anda dpt melihat status estimasi tgl brp Anda akan terima.

          Tetapi jika Anda sdh terlanjur pilih withdrawal bank lokal, maka Anda bisa livechat ke payoneer, untuk meminta card tersebut (request)

          • ohhh gitu pak..
            kalau gak salah saya pilih withdrawal local bank.
            jadi saya harus request untuk minta cardnya ya

            trimakasih pak Ronny

          • Livechatnya ko gak ada ya pak?

  • Cal Rengkuan

    bang Ronny kalo lupa di pas pertama mau daftar,kan ada pilihan mau prepaid card atau withdrawal local bank,trus gimana kalo ingin tahu kita lewat prepaid card atau withdrawal locard..

    • Wktu itu, saya pilih prepaid card dan dpat kartunya.
      Jika Anda sdh terlanjur pilih local bank, Anda bs request kartu prepaid ke Customer Service live chat di jam kerja mereka.

      • Cal Rengkuan

        Trus bang,kalo kita ingin tahu apa yang kita ambil prepaid card atau withdrawal locard gimana,soalnya lupa nih hhaha

        • kalau sdh terlanjur daftar. Untuk tahunya, apakah kartu sedang dikirim atau tidak. Cara paling akurat dengan livechat ke CS nya Payoneer. Live chat Payoneer lebih cepat dalam respon.

          • Cal Rengkuan

            Oh gitu makasih ya bang 🙂

  • Arie May Wibowo

    Biaya admin tahunannya berapa ya mas? Ane kartunya dah nyampe tapi belum digunakan nih

    • $25 biaya tahunan, akan dicharge setelah ada uang masuk ke akun payoneer Anda. thx

  • Cal Rengkuan

    misi numpang nanya,cara pembayaran atau pengambilan uang enakan lewat mana iya,lewat withdrawal card atau prepaid card?

  • Putra Priyangan

    Kartu payoneer ku blom sampe sampe, sudah melebihi waktu ,haduuh pusing

    • Pak Putra bs kontak ke Payoneer Live Chat di jam kerja, agar cepat dicari penyebabnya.

  • Daud

    Mau tanya agan2, kalau kita mau menerima bayaran dari amazon kan butuh payoneer tuh. Nah kalo uda masuk ke rekening payoneer bisa ga sih kita transfer dananya ke paypal? lalu untuk yang tarik tunai di bank lokal seperti apa ya prosedurnya?

    Thx

  • Rendy Wijaya

    Terima kasih atas penjelasannya yang cukup detil melalui e-book.
    Namun satu yang masih menjadi pertanyaan saya, seumpama saya kerja di USA, dan penghasilan yang saya dapatkan dimana tentu saja dalam bentuk US dollar ingin saya kirim ke Indonesia. Apakah Payoneer bisa memfasilitasi saya dalam hal ini? Apakah bisa Payoneer ini di hubungkan dengan rekening dari bank di US? Sehinnga Payoneer menarik uang dari bank tempat saya menaruh uang di US, kemudian setelah tersimpan di Payoneer lalu saya cairkan ke bank dollar di Indonesia.
    Sekian dan terima kasih

    • Saya belum pernah mencobanya, Tapi secara logisnya memungkinkan sekali.
      Jadi Anda perlu transfer “Gaji Anda” tersebut ke Rekening Bank US (data dan no rekening) yang didapat dari Payoneer Account.

      Setelah masuk, sebagai saldo di Payoneer, maka Anda dapat tarik withdrawal uangnya ke bank lokal indonesia seperti BCA.

      Alternatif lain, untuk case Anda, bisa menggunakan western union. Atauu wire transfer saja, dari Bank US, ke bank lokal indonesia.

  • nabila

    Saya boleh minta link untik daftar ke payeer ini tidak ?

  • bisa saya beli saldo payoneer dari bang @ronnysetiawan:disqus ?
    sudah punya lama belum terisi, pengen ngisi (beli) dari abang. minimal berapa ya? thanks

  • Bunda Fadilah

    Ini adalah kesaksian kepada masyarakat umum. Saya Fadilah dari Surabaya, Indonesia dan saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan / mendidik masyarakat umum tentang mendapatkan pinjaman online.

    Satu-satunya perusahaan Anda bisa online pinjaman adalah Dubril Badan Kredit.

    Saya menghubungi Dubril Badan Kredit ketika saya membutuhkan pinjaman mendesak dan saya ditawari pinjaman pada tingkat bunga 2%.

    Hubungi Dubril Badan Kredit via email pada dubrilloanfirm@gmail.com.

    Jika Anda membutuhkan bantuan atau informasi tentang bagaimana untuk pergi tentang proses pinjaman, silahkan hubungi saya melalui bfadilah8@gmail.com email saya.

    Tuhan memberkati Anda.

  • Zaenal Susanto Zaen Vyxerz

    Terimakasih sebelumnya atas infonya maz.. Dan maaf jika pertanyaan saya sedikit melenceng dari judul.. Mau bertanya maz.. Apakah penulisan alamat mempengaruhi sampainya CC yang dipesan.. Soalnya Sudah pesan lama belum juga sampai..

    • tentu saja alamat sangat berpengaruh, oleh sebab itu pastikan alamat surat menyurat nya lengkap. Silakan live chat dgn pihak payoneer untuk mengetahui kapan dikirim dan kapan perkiraan diterima.

      Kalau sudah 2 bulan belum sampai, ya dapat dipastikan hilang, minta dikirim lagi saja. thx

  • Dédèñ WÃhyüdí

    kalo saya daftar pakai kartu pelajar bisa nggak om?

    • Harus KTP Deden 🙂
      Itu wajib. hehe.

      • Dédèñ WÃhyüdí

        saya belum punya ktp om.
        emang nggak ada cara lain gitu buat dapet kartu payoneer?

        • Untuk payoneer, pakai National ID (KTP)

          • Iwak Pitik

            kalo pake SIM A bisa?

        • Pinjam ktp orang tua daftarnya atas nama orang tua

    • Klo masih dibawah umur belom boleh nak ya 🙂

  • rizal Sofian

    Coach. Saya BBI Insider Membership.
    waktu daftar payoneer di step “almost done” saya harus isi form seperti terlampir…
    maksud nya apa yah coach?

    • Nomor Akun adalah no rekening Bank lokal Anda, (misal BCA)
      SWIFT Code dan kode kliring cabang, Anda bisa googling untuk Bank Anda. Atau tanyakan ke call center Bank Anda.

    • Sy juga alami hal yg sama mas pas daftar di tahap ke 4 diminta diminta isi form seperti di atas sedangkan di tutoria yg sy serch di google tahap ke 4 adalah pengisian ID ktp atau lainnya.
      Sy ulang beberapa kali jg masih sama,akhirnya sy coba instal aplikasi payooner di hp android dan sy daftar lewat hp dan berhasil tahap ke 4 nya bisa isi ID bukan Accoun bank lokal

  • Aulia Miftahul J

    pak, kalo untuk auto debit setiap bulan (by cc) o/ pihak asuransi misalnya, ini compatible gak? tetep bisa kedebit kan? fix ini KARTU KREDIT atau KARTU DEBIT ATM? quick answer plz

    • Payoneer jelas adalah Kartu Debit, kalau baca penjelasan diatas, jelas Anda hanya bisa pakai sejumlah uang yang ada di rek payoneer Anda.

      Untuk bayar auto debit setiap bulan, seharusnya bisa. thx

    • Payoneer adalah Kartu Debit, bukan Kartu Kredit.

  • Ade firman sofjan

    Alhamdulillah kartu payoneer sy br aja sampe dan sy terima, buat sy bnyk manfaatnya sih yg jls utk kemudahan aja dlm transaksi. Cm sy lupa dgn nmr rek payoneer sy sendiri, liat nya dmn ya mas, bs bantu? Trmksh.

    • Login ke account payoneer, di bagian dalem, kt bs lihat no rekening US kita.

  • Saya dah berhasil daftar mas… skarang masih menunggu card nya…pengalaman sepupu sudah 2 kali proses pengiriman tp cardnya ga sampai ke tujuan … Knapa ya mas.
    Kalo kartunya tidak sampai apa kita masih bisa menerima pembayaran dengan accunt yg sudah kita buat dan kita tarik lewat bank lokal seperti diuraikan tadi…?
    Thanks ….

    • Biasanya sih karena alamat tujuan tidak jelas. Kartu tidak sampai, gak bisa diaktifkan kartunya. Tapi kalau withdrawal aja harusnya bisa. thx

  • m.syarif akbar

    sedikit bingung ni,
    kalo uda ada payooner dan uda ada isinya buat cairin ke uang rupiah atau masukin ke rekenin indo kita gimana misalnya BCA?

    • Ini ada penjelasannya di ebook Payoneer, silakan subscribe ya..

  • Mas, itu di Amazon, anda bisnis dropship atau gimana ?…. bisikin dong. Trims.

    • Pak Ali. Di amazon, saya affiliate. Sebagai makelar online.

      • Adakah tutorial/ artikel yg bisa untuk belajar bisnis di Amazon ?….

        • Saat ini course kami ASB sedang ditutup. Silakan join waiting list di AffiliateSiteBlueprint.com

  • sulthon faiz

    mas kalo buat beli aplikasi di ios bisa gak ya?

  • emma

    payoneer bisa terima pembayaran dari paypal tidak?

    • Pertanyaan ini kayaknya keliru. Maksudnya payoneer bisa di connect dgn paypal? Bisa jawabnya.

      • tonits

        Mungkin maksudnya, payoneer bisa terima kiriman dari paypal tidak?

  • Syarwani El Mufakkir

    terima kasih infonya gan,, waktu tarik ke rekening BCA apakah ada kena biaya korespondensi (biasanya $25) ? atau hanya potongan dari payoneer dan inward dari bca aja? soalnya pengalaman transfer dari luar negeri ke BCA sering kena korespondensi …

    • Withdrawal payoneer ke BCA tidak ada potongan biaya. Payoneer sudah ambil untung saat dana masuk ke rek payoneer. thx

  • Havizie Vz

    gan,saya mau nanya,setelah saya membuat akun payoners saya,saya sudah berhasil masuk di akun tersebut,tapi tidak ada pilihan seperti yang tercantum,saya langsung mendaftar tetapi tidak ada pilihan membuat kartu mastercard.gimana ya caranya supaya saya bisa mendapatkan kartu payoners nya?apa harus mendaftar ulang?

    • Hallo Havizie, iya saya baru saja coba, skarang, tidak perlu pilih local bank / master card. Isi saja Havizie. Ada 2 opsi yg kemungkinan terjadi:
      1. Request cardnya manual, setelah Anda berhasil login. Kalau hal ini terjadi, berarti payoneer, mau membatasi pengiriman kartu master card nya, krn yang Hanya request saja, baru dikirimkan kartunya. *lbih hemat.

      2. Anda tidak perlu request sama sekali, nanti kartu otomatis datang ke tempat Anda. Kalau skenario ini terjadi, berarti payoneer ingin membuat simple form pendaftarannya.

      • Havizie Vz

        ouh gitu ya gan,terima kasih infonya ya gan.
        setelah itu aku payoneer saya sudah aktif kan ya?
        saya mau ngisi saldo tetapi katanya saldo pertama gak bisa diisi sendiri,
        apakah agan tau jasa pengisian jasa payoners agar setelahnya bisa di isi melalui bank lokal saja.
        terimaksih

  • Ana Nsg Tgwa

    Makasih banyak mas infonya yg sgt bermanfaat.. Izin bertanya yaa, selain payoneer fasilitas sejenis yg bisa buat transfer uang hasil affiliate marketing langsung ke bank jaringan atm bersama apa di indo apa ya?? atau ada opsi lain yg lebih simple?

    • Payoneer adalah solusi paling simple untuk terima komisi affiliate dari luar negeri. Kan ntar bisa diambil dari ATM atau cairkan ke rek bank lokal. Baca lanjutan artikelnya sampai selesai. Thx

  • Lutfianto Noer

    halo admin, saya mau tanya. Kalau untuk transfer ke sesama akun payoneer butuh waktu berapa lama ya ? terima kasih

    • Gak pernah coba transfer saldo ke payoneer lain jadi gak tahu jawabannya. Silakan ditanyakan ke CS Payoneer. Harusnya sih cepat.

    • Harusnya real time ya Pak Lutfianto.
      Seketika itu jg. Krn sesama account Payoneer.

      • Lutfianto Noer

        iya memang cepat krn trnyata pihak sananya yg terlambat melakukan transfer

        oh ya, apa benar kalu mau wd ke bank lokal harus ada balance minimal $200 ?

  • Encep Nurdin

    https://uploads.disquscdn.com/images/b8e913453d0b6f2d9ba983637320f873f329dd19a38897526521b29885c58ac8.png

    Maaf mas kalo ngisi forms ini Gimana sementara saya tidak punya no rekening bank lokal

    • Anda perlu punya no rekening bank lokal di indonesia, bisa bca. Untuk menarik uang dari payoneer ke saldo rupiah bank Anda nantinya

      • Eko Febriyanto

        Hallo admin,mau tanya apakah kegunaan debit card payoneer seperti kartu kredit pada umumnya,

  • benaya

    bro. gw sering bayar online kadang kadang mereka cuma menerima credit card gak mau nerima kayak paypal, skrill , neteller dan sbg.

    nah pertanyaan saya kan payanoer itu cuma debit card ( corret me if i am wrong!!!)
    bisa gak buat bayar online yang dimana website tersebut hanya menerima credit card

    soalnya ane belum pernah nyoba gan!!!

    • Debit card di payoneer, tidak jadi masalah.
      tergantung merchantnya, kalau mereka hanya menerima Credit Card, maka payoneer pasti ditolak.

      Kcuali kalau mereka bs terima pmbyaran dari payoneer. Maka bisa dipake

  • Sumarno

    Mau tnya : Pak.. saya affiliate amazon, apakah seorang affiliate amazon bisa menerima komisi pembayaran melalui payoneer yang bukan miliknya ( payonner istri misalnya ) ? soalnya istri yang sudah punya kartu poyonner saat ini. mau bikin sendiri, nunggu kartunya lama baru di kirim, mohon penjelasannya. trim kasih.

    • Teorinya harusnya bisa, krn dulu alumni amazon ada bbrp yg dulu titip komisi ke rek bank saya di amerika. Jadi harusnya bagi Amazon tidak masalah asal diisi data yg sesuai dgn rek di payoneer.

      Tapi saya gak bisa pastikan ya karena bisa saja skrg policy sudah berbeda. thx

      • ana sukmana

        kalu kode kliring sama bic itu no nya haru kompirmasi kle bank gak pak

        • ana sukmana

          halooo
          kalau dari online dapetinya dimna pak kodenya

  • Henry Situmeang

    saya sudah daftar lewat link diatas makasih tanggal 4 desember kartunya sampe kerumah
    tolong ajarin biar dapat duit dari payoner heheheehe

  • anes

    om mau tanya, kena charge pada saat cair kan uang di payoneer ke bank lokal ( BCA )?
    kalau paypal kan ada rate nya yang sudah di potong dengan komisi paypal. Lihat rate untuk pencairan payoneer dimana?

    thanks

    • Hi Bu Anes, untuk detilnya bs kontak ke pihak payoneer mengenai rate saat ini.
      Kurs biasanya mengikuti bank lokal yg bersangkutan saat kt mencairkan.

  • awan

    Selamat Pagi Pak, saya mau tanya apakah saldo payoneer dapat ditarik ke rekening lokal dollar (bukan rupiah) (contoh bank lokal : danamon dollar ) jadi payoneer (dollar) -> danamon (dollar), kalau paypal tidak bisa harus diconvert ke rupiah. saya ada kebutuhan untuk bayar asuransi anak dalam bentuk dollar..Terima kasih

    • pak @disqus_dHGpp7e2Wg:disqus
      saya blm pernah mencobanya.
      Saya seringnya tarik ke bca (rupiah)

      Coba bs dikonsultasikan ke pihak payoneer. dengan cara live chat / kirim via email

  • Yashodara

    KOK BEDA DENGAN SITUS NYA..ADA KOLOM PENGISIAN BRANCH CLEARING CODE DAN SWIFT/BIC ..BISA DIJELASKAN PAK?

  • Hadija Boftem

    Saya ingin semua orang untuk membaca pesan ini dengan hati-hati. Saya sangat senang untuk membuat kesaksian bagaimana saya mendapat pinjaman saya di pemberi pinjaman kredit legit, saya telah menderita di tangan kreditur internet palsu di situs web tertentu, saya sudah diterapkan di beberapa perusahaan pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk pembayaran dan setelah pembayaran, saya tidak akan mendapatkan pinjaman dari mereka, mereka adalah orang-orang palsu dari Inggris dan bahkan India. Aku merasakan sakit karena utang saya, dan saya membayar pembayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat saya utang yang lebih besar. Saya sangat senang ketika teman saya mengatakan kepada saya bahwa dia mendapat pinjaman dari internet, dia adalah orang yang mengatakan kepada saya tentang Nicole Morgan dari NICOLE MORGAN KREDIT PERUSAHAAN, dan saya mengajukan pinjaman 800 juta, saya mengikuti semua prosedur, saya berpikir bahwa saya tidak akan mendapatkan pinjaman, tapi aku sangat senang ketika pinjaman saya disetujui dan dikirim langsung ke rekening bank saya dalam waktu 2 hari menerapkan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya stabil secara finansial ketika saya menulis pesan ini. Jadi jika salah satu dari Anda berada di sini untuk mengajukan pinjaman, Anda harus menghubungi Nicole Morgan di email-nya, mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman kredit nyata, yang lain adalah palsu. Cukup ikuti semua prosedur di Nicole Morgan dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman, bijaksana sehingga Anda tidak akan kehilangan uang seperti saya, ibu kontak Nicole Morgan jika Anda benar-benar membutuhkan pinjaman nicolemorganloan@gmail.com
    hubungi saya juga jadi saya bisa memberikan informasi lebih lanjut dan guardiance hadijaboften2@gmail.com
    Terima kasih.

  • Mrs. Tracy (Lucky Loans)

    Halo semuanya,
    Ibu Tracy Beruntung, CEO / Owner Lucky Pinjaman di Jarkata. Kami di sini untuk membantu setiap orang yang membutuhkan pinjaman dan kami telah disetujui oleh Pemerintah untuk menyiapkan skema dalam bentuk akuisisi Pinjaman untuk membantu berbagai individu di Indonesia yang telah ditipu oleh palsu online lender internasional. Pinjaman Lucky dekat dengan Anda, kami di sini di Jarkata dan kami memiliki account dengan BNI di Jakarta yang pinjaman Anda akan ditransfer dari BNI, Jakarta. Berlaku dalam perusahaan kami hari ini dan semua kesedihan Anda akan berakhir. Kami beroperasi pinjaman online di sini di Jakarta Indonesia dalam waktu 12 jam dari aplikasi. Hubungi kami sekarang dan mendapatkan pinjaman Anda dengan mudah dengan hanya tingkat bunga 2% tanpa agunan.
    Hubungi kami sekarang email kami: lucky.luckyloans@gmail.com

  • apip

    pakai rek bank BRI bisa kah ? trus cara penarikan ke rekening kita gimana ?

  • Hanafi Kurniawan

    mantap om,,, klo mau narik wthdrawal, bisa langsung ke atm ga om,,hehe

  • martini

    Halo, semua orang, tolong, saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian saya tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada pemberi pinjaman kredit yang benar-benar mengubah hidup saya yang miskin dengan seorang wanita kaya dan sekarang saya memiliki kehidupan yang sehat tanpa tekanan dan kesulitan keuangan,

    Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan saya telah menipu 400 juta, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah dalam hal kredit dan tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk beralih ke Teman saya untuk saran bagaimana cara mendapatkan pinjaman secara online, kami membicarakannya dan kesimpulan yang kami ceritakan tentang seorang wanita bernama Mrs. Theresa yang merupakan CEO Theresa Loan.Company

    Saya mengajukan pinjaman dengan jumlah pinjaman (800 juta) dengan tingkat bunga rendah 2%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan untuk transfer dana. Saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah dimasukkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah 800 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan menjawab doaku dengan memesan kreditur saya dengan kredit saya yang sesungguhnya, yang bisa memberi hati saya keinginan.

    Banyak terima kasih kepada Nyonya Theresa untuk membuat hidup adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapapun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Theresa melalui e-mail Theresaloancompany@gmail.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bagaimana mendapatkan pinjaman Anda,

    Jadi terima kasih banyak telah meluangkan waktu Anda untuk membaca tentang kesuksesan saya dan saya berdoa semoga Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Saya memberi nama martini, Anda bisa menghubungi saya untuk mendapatkan lebih banyak rujukan melalui email saya: martinimarais1986@gmail.com atau fatma via feyzilfatma@gmail.com. Terima kasih