Siteground: Cara Order, Cara Dapat Diskon dan Bonus Video

By Sukarto Sudjono

bonus siteground

Seperti yang dijelaskan di artikel “Web Hosting Rekomendasi BBI“, kami memilih menggunakan Siteground (Grow Big atau Go Geek) karena 3 sebab yaitu:

  1. Memiliki Database Server terpisah dan berjalan di atas hard disk SSD. Hal ini memastikan kecepatan akses yang jauh lebih baik daripada shared hosting pada umumnya.
  2. Memiliki Fasilitas WordPress Staging. Hal ini membuat proses perubahan website, update versi wordpress dan upgrade plugin menjadi lebih aman karena Anda bisa melakukan test terlebih dahulu, tanpa menganggu website Anda yang sedang Live.
  3. Memiliki Data Center di Singapore sehingga untuk bisnis yang fokus target marketnya di Indonesia, jelas akan lebih cepat aksesnya daripada kalau data center ada di Amerika. Tentu Siteground juga ada data center di Amerika dan Eropa jika target market Anda ada disana.

Kami merekomendasi Anda menggunakan Siteground terutama untuk website yang diakses oleh banyak visitor (ribuan visitor per hari) atau website Anda menggunakan tools/plugin wordpress yang kompleks dan cukup berat seperti:

  • Shopping Cart untuk Online Store (seperti WooCommerce dan sejenisnya)
  • Forum (bbPress, Simple-Press dan sejenisnya)
  • Community (BuddyPress dan sejenisnya).

Jadi Siteground cocok terutama jika Anda berencana memiliki sedikit website (kurang dari 5 website) tetapi pengunjung setiap website bakal lumayan banyak (ribuan visitor per hari).

Anda cukup pilih plan yang Siteground (Grow Bigsaja untuk keperluan standard atau jika Anda baru mulai belajar bisnis online.

Tapi jika Anda berencana membuat website yang menggunakan plugin kompleks seperti shopping cart, forum atau community plugin atau website Anda bakal diakses oleh ribuan visitor tiap harinya maka Siteground (Go Geek) adalah pilihan terbaik Anda.

Biasanya untuk website yang high traffic atau menggunakan plugin berat, kami hanya menaruh sedikit website (2-3 website saja) dalam satu akun hosting agar website-website tersebut benar-benar berjalan dengan cepat.

Tetapi kalau website Anda low traffic (ala mini site) dan tidak menggunakan plugin-plugin berat seperti diatas, tentu Anda bisa saja menaruh puluhan website dalam satu akun hosting Siteground Anda. Ada banyak alumni kami juga menggunakan Siteground untuk banyak mini site mereka.

Berapa Biaya Web Hosting di Siteground?

Di website Siteground tercantum untuk Grow Big sekitar $100 untuk tahun pertama (setelah diskon awal) dan $180 untuk tahun ke-2 (harga normal) dan tahun-tahun selanjutnya.

Sedangkan untuk plan Go Geek sekitar $180 untuk tahun pertama (setelah diskon awal) dan $350 (harga normal) untuk tahun ke-2 dst.

TIPS PENTING DAPAT HARGA MURAH

Ada beberapa tips untuk mendapatkan harga yang lebih murah di Siteground yaitu:

  • Diskon besar yang diberikan Siteground adalah untuk pembayaran invoice pertama. Jadi jika Anda langsung beli 3 tahun langsung, maka diskon besar yang Anda dapatkan berlaku untuk 3 tahun sekaligus. Jika Anda beli 1 tahun, maka tahun ke 2 sudah kena harga normal.
  • Saat mau beli, lakukan trik seperti yang dijelaskan di video di bawah ini. Anda bisa dapat diskon tambahan $1 per bulan. Lumayan 🙂
  • Untuk renewal/perpanjangan dimana dikenakan harga normal, Anda bisa coba nego langsung via Live Chat 🙂

Video tentang Siteground (Cara Order, Cara Dapat Diskon dan Bonus Video Tutorial)

Saat Anda tertarik untuk beli hosting Siteground, jangan beli dulu, lihatlah video berikut ini dimana saya ada menjelaskan point-point berikut:

  1. Mengapa kami memilih Siteground sebagai hosting website kami.
  2. Cara order hosting Siteground dan klaim domain gratis yang diberikan.
  3. Cara dapat diskon saat beli hosting Siteground (Hemat $12).
  4. Bonus 3 Video Tutorial yang Anda dapatkan saat membeli Siteground melalui link BBI.

Bonus Video Tutorial Hosting Siteground

Seperti yang dijelaskan di video diatas, Siteground memiliki fasilitas dan cPanel yang ‘berbeda’ dengan shared-hosting lain pada umumnya.

Saat pertama kali menggunakannya, saya membutuhkan waktu untuk mempelajari dan mengerti semua fasilitas canggih yang disediakan Siteground, terutama di plan Go Geek. Jadi saya merasa orang yang baru pertama kali menggunakan Siteground, kemungkinan besar juga akan bingung.

Oleh sebab itu, saya sudah membuat  Video Tutorial Hosting Siteground (3 video) yang kami berikan secara GRATIS pada Anda saat membeli hosting Siteground melalui link BBI (Catatan: Anda membayar harga yang sama ke Siteground, tidak lebih mahal, saat membeli hosting ini melalui link BBI).

Video Bonus Siteground yang Anda Dapatkan

Bonus Video Tutorial Hosting Siteground terdiri atas 3 video yaitu:

  • Video #1 : Hosting Tools dimana saya menjelaskan apa fasilitas hosting di Siteground yang unik seperti SpamExpert, File Backup Restore, MySQL Backup Restore dan lain-lain yang tidak ada di hosting lain.
  • Video #2 : WordPress Admin Tools dimana saya menjelaskan tool-tool khusus yang dibuat oleh Siteground khusus untuk WordPress seperti WordPress Toolkit, WordPress Staging dan ManageWP. Fasilitas seperti Staging biasanya hanya ada di hosting premium wordpress yang biayanya bisa lebih dari US$ 60 per bulan.
  • Video #3 : Speed Improvement Tools dimana saya menjelaskan tool yang disediakan Siteground agar akses Anda 4x lebih cepat dan mampu menangani jumlah visitor yang banyak. Tool seperti Supercacher dan CloudFlare, jarang disediakan oleh perusahaan hosting lain.

SUPRISE BONUS

Anda juga akan mendapatkan Premium Wordperss Blog Theme Olsen Pro (harga $49) yang dijelaskan di artikel “Cara Membuat Blog dengan WordPress Theme Gratis“saat membeli web hosting Siteground melalui link kami.

Cara Mendapatkan BONUS Video Tutorial + Premium WordPress Blog Theme

Berikut prosedur untuk mendapatkannya Bonus 3 Video Tutorial Hosting Siteground:

  1. Lihat video diatas agar Anda tahu cara order hosting Siteground dan cara mendapatkan tambahan diskon US$ 12.
  2. Lakukan order hosting melalui link BBI yaitu http://bbilink.com/siteground. Anda bisa memilih antara plan Go Geek atau plan di bawahnya yaitu Grow Big. Anda tetap mendapat bonus dari kami, apapun plan yang Anda beli.
  3. Setelah selesai order, lakukan konfirmasi ke kami melalui Form Konfirmasi Pembelian Siteground dan ikuti petunjuk yang disampaikan.
  4. Setelah Anda melakukan konfirmasi pembelian tersebut, staf  kami akan melakukan cross check data dan jika memang tercatat, maka staf kami akan Approve akses ke bonus video (tim kami  membutuhkan waktu maksimal 48 jam atau lebih cepat).

Semoga rekomendasi kami dan bonus yang Anda dapatkan ini bisa bermanfaat bagi perkembangan bisnis online Anda.

CARA PEMBAYARAN

Siteground menerima sistem pembayaran dengan kartu kredit. Kalau Anda tidak punya kartu kredit, bisa gunakan Kartu Debit dari bank yang memperbolehkan transaksi online seperti BNI Debit Online atau Permata Debit Online.

Sukses Besar untuk Anda,
Sukarto Sudjono

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan. Terimakasih 🙂

Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan tentang artikel diatas. Saya berusaha membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk. 

 

FREE Ebook Online Business Toolbox Download NOW

  • dmana letaknya link survei pak? mohon bantuannya

  • Yudwianto Notonegoro

    barusan ambil yg ground site.., ditunggu link bonus nya 🙂

  • Totong

    Pak, cara pembayaran untuk order siteground bisa transfer bank gak atau mesti pakai kartu kredit?

    • Pakai Kartu Kredit Pak Totong. Transfer bank tidak bisa. Jika mau beli hosting, BBI pun ada jasa untuk hosting, silakan kontak customer service kami a.

      terima kasih

  • Lisa A. Gopar

    Website toko online saya memakai hosting dalam negeri krn target di Indonesia. Sudah setahun tidak masalah tp akhir2 ini jd bnyk masalah. Saya tertarik memakai Sitegorund. Kalau saya pindah hosting ke Siteround, apakah BBI bisa membantu proses perpindahan hostingnya? Tq

    • @lisaagopar:disqus Siteground akan langsung bantu pindahkan, tinggal request via live chat setelah buka akun nya. Tapi kalau akun hosting Anda asalnya ada puluhan website, rasanya mereka tidak bisa bantu pindahkan semua. Tapi kalau 5-10 saya yakin akan dibantu.

      thx

  • suhadi efendi

    Apakah Hosting Siteground ini cocok untuk Prestashop. Terima kasih Pak Sukarto

    • Bisaa pak Suhadi.
      Anda dpt menggunakan sitegorund untuk keperluan prestashop

  • Limiordy Lin

    mao tanya pak suk atau bang ronny, kalau pemula seperti saya ini mana yang cocok ya.. order siteground grow big atau yang go geek ?

    apakah bisa diupgrade dari grow big ke go geek jika saya ingin upgrade level fitur siteground ?

    thx

    • Kalau kebutuhannya masih sedikit, Grow Big sudah cukup kok. Dan selalu bisa upgrade nantinya ke Go Geek jika sudah benar2 perlu dan diminta oleh siteground utk upgrade krn misal sudah gak cukup yg Grow Big. thx

      • Limiordy Lin

        ok thx pak sukarto, btw pak suk saya mao tanya, apakah pembayaran siteground untuk renewal di tahun depan itu apakah bisa dilakukan secara manual by kartu kredit ? atau emang auto renewal ?

        soalnya saat ini saya menggunakan cc saudara saya untuk beli siteground secara sementara. jika tahun depan saya mau perpanjang maka saya tentunya pakai cc saya sendiri
        thx

        • Bisa dibuat manual payment, bukan Auto Renew, di bagian Billing rasanya ada pilihannya.
          thx

  • pak sukarto,
    klo sudah punya akun siteground, saran daftarnya kan pakai email lain.
    trus kalau bayarnya pakai akun pertama bisa? atau bagaimana?

    • Maksudnya bayar pakai akun pertama itu bagaimana ya?

      Jadi maksud saya adalah registrasi hosting nya pakai email berbeda dengan akun sebelumnya. Sedangkan untuk pembayaran bisa pakai CC Anda yang sama.

      Jadi akhirnya Anda punya 2 akun hosting, nanti akun pertama kalau dah expired, ya gak usah diperpanjang.

      thx

      • akun pertama, bayar pakai paypal atas nama prihartomo
        klo u yg ke 2, dg email/nama beda, bayarnya pakai paypal tadi, apa bisa
        trims pak sukarto.

        • Ooh saya cukup yakin tidak akan jadi masalah kalau bayar pakai paypal yg sama, asal akun utk registrasinya beda.
          thx

  • Rien

    Pak Sukartono….
    Saya kan mau ikut WS MTO tgl 5-6 des ini… dan saya blm punya housting? mana yg tepat untuk saya… krn sy bener2 baru dalam hal ini. tks.

    • Hai Rien, kami sangat merekomendasikan hosting Siteground, saya dan Pak Sukarto pun menggunakan hosting ini, package yg paling tepat pilih GrowBig, jd sebaiknya segera beli HARI INI mumpung DISKON 70% sampai hari senin besok melalui link http://bbilink.com/siteground

      Terus terang ini promo/penawaran yg sangat berharga, saya sendiri langsung beli saat tau ada promo ini 🙂

      • Williyanto

        Pak Hans kenapa pilihan paling tepat GrowBig? Bukannya BBI sarankan yg GoGeek?

        • Memang betul, untuk keperluan website yg pakai plugin berat, Go Geek adalah pilihan yg tepat. Tetapi kalau kebutuhannya belum perlu sampai sana, maka Grow Big adalah yg high value.

          Jadi sebetulnya balik akan dipakai utk apa nantinya. thx

          • Williyanto

            Ok terima kasih atas penjelasannya Pak

        • Wah untung saya diingatkan, ternyata saya salah pilih, hrsnya pilih GoGeek nih, saya lgsg Open Ticket ke Siteground gara2 baca comment ini, hahahaha… Thanks Pak Williyanto sudah diingatkan

          • Saya baru saja upgrade dari paket GrowBig (yg saya beli saat Black Friday) menjadi GoGeek melalui Live Chat, memang awalnya disuruh melalui fitur upgrade dg fee USD 9.95/months, tp setelah nego ternyata bisa tetap mendapatkan Promo Diskon 70%, jadi tinggal bayar selisihnya saja.

            Buat yg telanjur beli GrowBig dan mau upgrade ke GoGeek buruan mumpung masih ada waktu beberapa jam lagi 🙂

    • Hallo Rien.

      Jika Anda sudah mendaftar di MTO, maka Anda akan mendapatkan modul persiapan, di mana akan dijelaskan tentang apa saja yg perlu “dipersiapkan” sbelum mengikuti hari H di workshop.

      Salah satu hal yang perlu Anda siapkan adalah webhosting yang kami rekomendasi.

      Modul persiapan dibuka 7-10 hari sblm Workshop.

      Kami merekomendasikan hostingnya adalah Siteground, seperti yang dikatakan oleh Hans.

      thx u

  • Tri Julianto

    Pak, trik utk dapatkan $12 seperti dalam video, sepertinya ga berlaku untuk moment Black Friday ini ya? Soalnya saya close dua kali, si dia diem aja tuh, ga aksih penawaran untuk stay di webnya. He2…

    • Iya wajar trik dapat diskon $12 nya gak berlaku karena dah dikasi diskon promo besar 🙂 Jangan bikin SG tutup kali ya … he..he..

  • jumi Jumhana

    Pak Sukarto, saya kan masih bermain di affiliate luar, menurut bapak hosting yg cocok untuk affiliate pasar luar itu apa ya, sementara ini saya masih pake hosting dalem negeri tpi server US,

    thx

    • Tetap Siteground bagus, cuma pilih yg data center USA. thx

      • jumi Jumhana

        thank u pak sukarto… 🙂

  • jumi Jumhana

    halo pak sukamto,
    baru saja saya beli hosting di siteground pake link dari BBI, semua data sudah lengkap saya isi, tetapi pas klik Pay..selalu gagal sudah 3 kali gagal, isinya cuman error….ini kira kira kartu saya sudah kena debit gak ya… ? 🙂

    • jumi Jumhana

      halo pak sukarto…masalah sudah terselesaikan 🙂 , mudah ternyata…online chatnya cepat sekali…. cuman saya mau klaim bonus dri BBI gak bisa, karena mo login member BBI saya salah ( lupa mulu ) jadi ke lock deh….. 🙁 gimana ya pak ?

  • kalau sudah gak pake hosting siteground, otomatis domain tsb hilang karena siteground tidak akan perpanjang domain tsb kalau Anda sudah gak perpanjang akun hosting dgn free domain tsb.

    thx

  • Nunung Nurmillah Aminun

    Pagi pak Sukarto,

    Sy msh newbie nih :D, mau tanya kalo sy mau pasang forum (mirip tanya-jwb, /curhat), pasang artikel2, info, trus mau pasang jualan yg barangs sendiri dlu, dll, itu pilih grow big sdh cukupkah? Trus itu beli paketnya pas pertama beli, dibayar kontan atau perbulan pak? tq b4 🙂

    • Coba dari GrowBig dulu, nanti kalo gak cukup, baru pake GoGeek.
      Kalo bayar di depan 12 bulan, biasa lebih murah daripada bayar per bulan. Saya kurang tau bisa atau gak nya bayar per bulan. thx u

      • Nunung Nurmillah Aminun

        trimakasih pak..:)

  • Vicky Rahman

    Pagi pa sukarto

    Mau tanya, kalau pembayarannya pakai VCN dari Bank BNI bisa ga ya?

  • Mysunshine Shop

    Saya coba trik cara dapat diskon, tapi tidak bisa. Halamannya langsung close dan itu terjadi berkali-kali. Apakah trik tsb sudah tidak berlaku?

    • Peserta training kami masih bisa tuh pak… ada kemungkinan browser Anda di setting shg nge-blok pop up. Atau pakai software yg membuat pop-up gak bisa muncul. thx

  • Mario Caleb

    Dear pak @sukartosudjono:disqus , saya mau order Siteground utk promo Black Friday ini. Utk cara pembayarannya gimana ya pak? Dan apakah bisa menggunakan saldo Paypal?

    • Mario Caleb

      Saya coba chat admin BBI via bbm sepertinya tidak aktif pak.

      • Pak @mariocaleb:disqus
        Silakan chat via WA atau Telepon CS BBI di jam kerja. Atau Email jg bs.

        terima kasih

        • Mario Caleb

          OK thanks pak Ronny.

  • Steppen Beethevon

    Pak @sukartosudjono:disqus jika produk yg saya jual hanya dibawah 10 jenis themes mana yg cocok saya gunakan? saya berminat menggunakan siteground.

    • Soal hosting, gak ada hubungan ama theme ya. Theme ada begitu banyak, kita hanya kasi bbrp contoh saja. thx

  • cenpai

    https://uploads.disquscdn.com/images/69db487936c290b2dbdb0dc9b9eae0382a4c18501aaaecd8fef878d6863ec9e1.png Dear Pak @sukartosudjono:disqus gimana yah caranya agar bisa dapat free domain ?