Siteground: Cara Order, Cara Dapat Diskon dan Bonus Video

By Sukarto Sudjono

bonus siteground

Seperti yang dijelaskan di artikel “Web Hosting Rekomendasi BBI“, kami memilih menggunakan Siteground (Grow Big atau Go Geek) karena 3 sebab yaitu:

  1. Memiliki Database Server terpisah dan berjalan di atas hard disk SSD. Hal ini memastikan kecepatan akses yang jauh lebih baik daripada shared hosting pada umumnya.
  2. Memiliki Fasilitas WordPress Staging. Hal ini membuat proses perubahan website, update versi wordpress dan upgrade plugin menjadi lebih aman karena Anda bisa melakukan test terlebih dahulu, tanpa menganggu website Anda yang sedang Live.
  3. Memiliki Data Center di Singapore sehingga untuk bisnis yang fokus target marketnya di Indonesia, jelas akan lebih cepat aksesnya daripada kalau data center ada di Amerika. Tentu Siteground juga ada data center di Amerika dan Eropa jika target market Anda ada disana.

Kami merekomendasi Anda menggunakan Siteground terutama untuk website yang diakses oleh banyak visitor (ribuan visitor per hari) atau website Anda menggunakan tools/plugin wordpress yang kompleks dan cukup berat seperti:

  • Shopping Cart untuk Online Store (seperti WooCommerce dan sejenisnya)
  • Forum (bbPress, Simple-Press dan sejenisnya)
  • Community (BuddyPress dan sejenisnya).

Jadi Siteground cocok terutama jika Anda berencana memiliki sedikit website (kurang dari 5 website) tetapi pengunjung setiap website bakal lumayan banyak (ribuan visitor per hari).

Anda cukup PILIH PLAN yang Siteground (Grow Bigsaja untuk keperluan standard atau jika Anda baru mulai belajar bisnis online.

Tapi jika Anda berencana membuat website yang menggunakan plugin kompleks seperti shopping cart, forum atau community plugin atau website Anda bakal diakses oleh ribuan visitor tiap harinya maka Siteground (Go Geek) adalah pilihan terbaik Anda.

Biasanya untuk website yang high traffic atau menggunakan plugin berat, kami hanya menaruh sedikit website (2-3 website saja) dalam satu akun hosting agar website-website tersebut benar-benar berjalan dengan cepat.

Tetapi kalau website Anda low traffic (ala mini site) dan tidak menggunakan plugin-plugin berat seperti diatas, tentu Anda bisa saja menaruh puluhan website dalam satu akun hosting Siteground Anda. Ada banyak alumni kami juga menggunakan Siteground untuk banyak mini site mereka.

Berapa Biaya Web Hosting di Siteground?

Di website Siteground tercantum untuk Grow Big sekitar $72 untuk tahun pertama (setelah diskon awal) dan $120 untuk tahun ke-2 (harga normal) dan tahun-tahun selanjutnya.

Sedangkan untuk plan Go Geek sekitar $150 untuk tahun pertama (setelah diskon awal) dan $250 (harga normal) untuk tahun ke-2 dst.

TIPS PENTING DAPAT HARGA MURAH

Ada beberapa tips untuk mendapatkan harga yang lebih murah di Siteground yaitu:

  • Diskon besar yang diberikan Siteground adalah untuk pembayaran invoice pertama. Jadi jika Anda langsung beli 3 tahun langsung, maka diskon besar yang Anda dapatkan berlaku untuk 3 tahun sekaligus. Jika Anda beli 1 tahun, maka tahun ke 2 sudah kena harga normal.
  • Saat mau beli, lakukan trik seperti yang dijelaskan di video di bawah ini. Anda bisa dapat diskon tambahan $1 per bulan. Catatan: Ada kemungkinan tidak bisa dilakukan lagi, silakan dicoba saja.
  • Untuk renewal/perpanjangan dimana dikenakan harga normal, Anda bisa coba nego langsung via Live Chat 🙂

Video tentang Siteground (Cara Order, Cara Dapat Diskon dan Bonus Video Tutorial)

Saat Anda tertarik untuk beli hosting Siteground, jangan beli dulu, lihatlah video berikut ini dimana saya ada menjelaskan point-point berikut:

  1. Mengapa kami memilih Siteground sebagai hosting website kami.
  2. Cara order hosting Siteground dan klaim domain gratis yang diberikan.
  3. Cara dapat diskon saat beli hosting Siteground (Hemat $12). Catatan: Ada kemungkinan sudah tidak bisa dilakukan, silakan dicoba saja.
  4. Bonus 3 Video Tutorial yang Anda dapatkan saat membeli Siteground melalui link BBI.

Bonus Video Tutorial Hosting Siteground

Seperti yang dijelaskan di video diatas, Siteground memiliki fasilitas dan cPanel yang ‘berbeda’ dengan shared-hosting lain pada umumnya.

Saat pertama kali menggunakannya, saya membutuhkan waktu untuk mempelajari dan mengerti semua fasilitas canggih yang disediakan Siteground, terutama di plan Go Geek. Jadi saya merasa orang yang baru pertama kali menggunakan Siteground, kemungkinan besar juga akan bingung.

Oleh sebab itu, saya sudah membuat  Video Tutorial Hosting Siteground (3 video) yang kami berikan secara GRATIS pada Anda saat membeli hosting Siteground melalui link BBI (Catatan: Anda membayar harga yang sama ke Siteground, tidak lebih mahal, saat membeli hosting ini melalui link BBI).

Video Bonus Siteground yang Anda Dapatkan

Bonus Video Tutorial Hosting Siteground terdiri atas 3 video yaitu:

  • Video #1 : Hosting Tools dimana saya menjelaskan apa fasilitas hosting di Siteground yang unik seperti SpamExpert, File Backup Restore, MySQL Backup Restore dan lain-lain yang tidak ada di hosting lain.
  • Video #2 : WordPress Admin Tools dimana saya menjelaskan tool-tool khusus yang dibuat oleh Siteground khusus untuk WordPress seperti WordPress Toolkit, WordPress Staging dan ManageWP. Fasilitas seperti Staging biasanya hanya ada di hosting premium wordpress yang biayanya bisa lebih dari US$ 60 per bulan.
  • Video #3 : Speed Improvement Tools dimana saya menjelaskan tool yang disediakan Siteground agar akses Anda 4x lebih cepat dan mampu menangani jumlah visitor yang banyak. Tool seperti Supercacher dan CloudFlare, jarang disediakan oleh perusahaan hosting lain.

SUPRISE BONUS

Anda juga akan mendapatkan Premium Wordperss Blog Theme Olsen Pro (harga $49) yang dijelaskan di artikel “Cara Membuat Blog dengan WordPress Theme Gratis“saat membeli web hosting Siteground melalui link kami.

Cara Mendapatkan BONUS Video Tutorial + Premium WordPress Blog Theme

Berikut prosedur untuk mendapatkannya Bonus 3 Video Tutorial Hosting Siteground:

  1. Lihat video diatas agar Anda tahu cara order hosting Siteground.
  2. Lakukan order hosting melalui link BBI yaitu http://bbilink.com/siteground. Anda bisa memilih  plan Grow Big atau Go Geek sesuai dengan kebutuhanAnda tetap mendapat bonus dari kami, apapun plan yang Anda beli.
  3. Setelah selesai order, lakukan konfirmasi ke kami melalui Form Konfirmasi Pembelian Siteground dan ikuti petunjuk yang disampaikan.
  4. Setelah Anda melakukan konfirmasi pembelian tersebut, staf  kami akan melakukan cross check data dan jika memang tercatat, maka staf kami akan Approve akses ke bonus video (tim kami  membutuhkan waktu maksimal 48 jam atau lebih cepat).

Semoga rekomendasi kami dan bonus yang Anda dapatkan ini bisa bermanfaat bagi perkembangan bisnis online Anda.

CARA PEMBAYARAN

Siteground menerima sistem pembayaran dengan kartu kredit. Kalau Anda tidak punya kartu kredit, bisa gunakan Kartu Debit dari bank yang memperbolehkan transaksi online seperti Mandiri Debit OnlineBNI Debit Online atau Permata Debit Online. Catatan: Untuk memastikan, Anda bisa kontak Call Center masing-masing bank tersebut untuk menanyakan apakah bisa digunakan untuk transaksi online di luar negeri.

Sukses Besar untuk Anda,
Sukarto Sudjono

 

PS: Jika Anda suka atau merasa artikel ini bermanfaat, tolong SHARE melalui tombol Social Media (Facebook, Twitter, Google+ atau Linkedin) yang kami sediakan. Terimakasih 🙂

Anda juga bisa memberikan komentar atau pertanyaan tentang artikel diatas. Saya berusaha membaca setiap komentar dan  menjawab pertanyaan yang masuk. 

 

FREE Ebook Online Business Toolbox Download NOW